Woman
·
30 Juli 2021 8:38
·
waktu baca 2 menit

Pacar Tak Serius, Kamu Sebaiknya Putuskan Dia demi 5 Manfaat Ini

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pacar Tak Serius, Kamu Sebaiknya Putuskan Dia demi 5 Manfaat Ini (60186)
searchPerbesar
Ilustrasi perempuan tak bahagia dalam hubungan. Foto: Shutterstock
Saat berpacaran, kamu pasti mendambakan masa depan yang baik. Namun, harapan kadang tak sesuai dengan kenyataan. Dia ternyata tidak mencintaimu. Kamu mulai menemukan tanda bahwa dia tidak berniat melanjutkan hubungan ke jenjang yang lebih serius. Dia juga tidak pernah mengenalkan kamu pada keluarga.
ADVERTISEMENT
Meski masih menyayanginya, kamu perlu memahami bahwa memutuskan hubungan dengan dia yang tak serius mencintaimu adalah penting. Ada banyak manfaat di balik keputusan sulit ini.
Mengutip YourTango, berikut lima manfaat memutuskan pacar yang tak serius mencintaimu.

Tak ada lagi rasa sakit

Pacar Tak Serius, Kamu Sebaiknya Putuskan Dia demi 5 Manfaat Ini (60187)
searchPerbesar
Ilustrasi bahagia. Foto: Shutter Stock
Pacar kamu mungkin sering tidak membalas pesan atau menjawab telepon. Tindakan tersebut bisa jadi telah membuat kamu sering merasa sedih. Pada hubungan yang tidak sehat, hal ini memang kerap terjadi.
Dalam hal ini, putus cinta adalah jalan terbaik. Salah satu manfaat utama putus dengan seseorang yang tidak serius dengan kamu adalah kamu tidak akan lagi merasa sakit.

Kamu kembali menemukan diri sendiri

Pacar Tak Serius, Kamu Sebaiknya Putuskan Dia demi 5 Manfaat Ini (60188)
searchPerbesar
com-Ilustrasi seseorang yang mempunyai kesehatan yang baik. Foto: Shutterstock
Bagi banyak orang, berada dalam suatu hubungan berarti kehilangan pandangan tentang siapa diri mereka yang sebenarnya. Hal ini bisa terjadi, lantaran kamu terlalu sibuk menggali hobi pasangan dan menghabiskan seluruh waktu bersamanya.
ADVERTISEMENT
Sebaliknya, dia tidak pernah memiliki keinginan untuk mengenal kamu lebih jauh. Dengan memilih putus dari seseorang yang tidak serius, kamu bisa kembali menemukan diri sendiri.
Kamu bisa menggunakan waktu luang untuk mengembangkan diri, menekuni hobi, bergaul dengan orang lain, dan menemukan kebahagiaan hanya dengan menjadi diri sendiri.

Kamu punya harapan untuk masa depan yang lebih baik

Pacar Tak Serius, Kamu Sebaiknya Putuskan Dia demi 5 Manfaat Ini (60189)
searchPerbesar
Ilustrasi perempuan bahagia. Foto: Shutterstock
Apakah hubungan asmara kamu saat ini lebih sering mendatangkan rasa cemas? Apakah masa depan terlihat suram bagi kamu saat ini? Apakah kamu berpikir bahwa kamu tidak akan pernah bahagia?
Jika ya, kamu sebenarnya sedang merasa putus asa dengan situasi sekarang. Keputusasaan bukan bagian dari kehidupan yang bahagia.
Putus dengan seseorang memang menyakitkan. Namun ketika berani mengambil keputusan sulit ini dan move on, kamu bisa memiliki harapan untuk masa depan yang lebih cerah, baik dalam hal pendidikan, karier, atau lainnya.
ADVERTISEMENT

Banyak belajar dari pengalaman

Pacar Tak Serius, Kamu Sebaiknya Putuskan Dia demi 5 Manfaat Ini (60190)
searchPerbesar
Ilustrasi perempuan bahagia. Foto: Shutterstock
Mengakhiri hubungan asmara dengan seseorang memang perlu usaha keras. Di titik ini, kamu mungkin belum melihat manfaat dari putus dengan orang yang tidak serius mencintaimu.
Namun ketika sudah berhasil move on, kamu dapat mengumpulkan banyak pelajaran dari pengalaman tersebut. Ini bisa menjadi bekal bagi kamu dalam menjalin hubungan asmara yang baru.

Menemukan kebahagiaan dan cinta yang selayaknya

Pacar Tak Serius, Kamu Sebaiknya Putuskan Dia demi 5 Manfaat Ini (60191)
searchPerbesar
Ilustrasi pacaran. Foto: Shutter stock
Saat hendak mengakhiri hubungan asmara dengan seseorang, kamu mungkin takut tidak akan bisa mencintai dan dicintai lagi. Ini merupakan hal wajar. Namun terus-menerus berada dalam hubungan yang tidak sehat justru membuat kamu tidak akan pernah mencintai dan dicintai dengan selayaknya.
Kamu malah membuang setiap detiknya untuk mengorbankan diri sendiri. Hanya dengan melepaskan masa lalu dan merangkul harapan untuk masa depan, kamu akan dapat menemukan kebahagiaan dan cinta yang sesungguhnya.
ADVERTISEMENT
Memahami manfaat memutuskan pacar yang tak serius mencintaimu adalah cara terbaik untuk menggapai apa yang kamu cita-citakan.