Woman
·
20 April 2021 10:11

Pangeran William & Harry Diam-diam Bertemu Usai Pemakaman Pangeran Philip

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Pangeran William & Harry Diam-diam Bertemu Usai Pemakaman Pangeran Philip (91611)
searchPerbesar
Pangeran William dan Pangeran Harry selama pemakaman Pangeran Philip, di Windsor, Inggris, April, Sabtu (17/4). Foto: Pool via REUTERS
Pemakaman Pangeran Philip yang berlangsung pada Sabtu (17/4) waktu lalu berhasil menyatukan kembali anggota keluarga Kerajaan Inggris yang terpisah, terutama Pangeran William dan Pangeran Harry. Kakak-beradik itu sudah berpisah sejak setahun lalu dan hubungannya dikabarkan semakin renggang usai wawancara kontroversial Harry dan Oprah Winfrey pada awal Maret lalu.
ADVERTISEMENT
Menurut seorang sumber, Pangeran William dan Harry dikabarkan menghabiskan waktu selama dua jam setelah pemakaman sang kakek. Pangeran William dan Harry bergabung dengan ayah mereka, Pangeran Charles, di Kastil Windsor setelah anggota kerajaan melepas kepergian Pangeran Philip, kata sumber tersebut kepada The Sun.
Lebih lanjut, sumber itu mengatakan bahwa komunikasi di antara ketiganya digambarkan tidak produktif. Meski begitu, momen tersebut bisa dipandang sebagai langkah baik di tengah perselisihan yang terjadi di antara kakak-beradik itu.
“Ini merupakan langkah awal, tapi Anda berharap ini adalah langkah pertama yang diinginkan Philip,” ujar sumber tersebut.
Sumber itu juga tidak menjelaskan secara detail mengenai pembicaraan antara Pangeran Charles, Pangeran William, dan Pangeran Harry. Namun, sumber meyakini bahwa topik mengenai Megxit dan Oprah pasti muncul dalam pembicaraan tersebut.
ADVERTISEMENT
“Tidak diketahui apa yang mereka bicarakan di ruang tertutup, tapi bisa dibayangkan kalau pembicaraan mengenai Megxit dan Oprah pasti muncul,” tambahnya.

Pangeran William dan Pangeran Harry berjalan bersama usai pemakaman

Pangeran William & Harry Diam-diam Bertemu Usai Pemakaman Pangeran Philip (91612)
searchPerbesar
Pangeran William dan Pangeran Harry selama pemakaman Pangeran Philip, di Windsor, Inggris, April, Sabtu (17/4). Foto: Alastair Grant/Pool via REUTERS
Sebelum adanya laporan itu, Pangeran William dan Harry sempat terlihat berbincang dan berjalan bersama usai pemakaman. Momen itu sempat tertangkap kamera saat keduanya meninggalkan Kapel St. George menuju Kastil Windsor.
Menurut laporan, Pangeran Harry diperkirakan akan kembali ke AS setelah merayakan ulang tahun Ratu Elizabeth II yang ke-95 pada 21 April mendatang. Sementara itu, Pangeran Charles dan Pangeran William akan menggelar pertemuan penting dalam beberapa pekan mendatang.
Keduanya dikabarkan akan membahas struktur masa depan rumah tangga kerajaan di masa depan. Selain itu, Charles dan William juga akan berkonsultasi dengan Ratu Elizabeth II untuk membahas mengenai tugas anggota keluarga kerajaan selama dua generasi mendatang, kata seorang sumber kepada The Telegraph.
ADVERTISEMENT