Woman
·
10 November 2020 15:06

Rahasia Diet ala Song Hye Kyo yang Berhasil Turunkan Berat Badan hingga 17 Kg

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rahasia Diet ala Song Hye Kyo yang Berhasil Turunkan Berat Badan hingga 17 Kg (357564)
Song Hye Kyo. Foto: Instagram/@kyo1122
Bagi Anda yang mengikuti perkembangan dunia hiburan Korea Selatan, tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Song Hye Kyo. Selain dikenal karena memiliki segudang prestasi berkat perannya di berbagai film dan serial televisi, Song Hye Kyo juga kerap dipuji karena memiliki wajah yang rupawan dan tubuh yang ramping.
Rahasia Diet ala Song Hye Kyo yang Berhasil Turunkan Berat Badan hingga 17 Kg (357565)
Song Hye Kyo Foto: tvN Drama
Sebelum memiliki tubuh ramping seperti sekarang ini, ternyata aktris berusia 38 tahun itu pernah mengalami kegemukan. Bahkan menurut situs Miss News, berat badan Song Hye Kyo pernah mencapai 70 kg saat usianya remaja. Namun, berkat menjalani diet sehat dan ketat, ia berhasil menurunkan bobotnya hinga 17 kg dan menjaga berat badannya secara stabil hingga sekarang.
ADVERTISEMENT
Kabarnya diet sehat itu masih terus dijalankan Song Hye Kyo hingga saat ini. Lalu, seperti apa diet sehat dan ketat yang sering diterapkan Song Hye Kyo? Mengutip dari berbagai sumber, berikut kumparanWOMAN rangkum untuk Anda.

1. Rutin mengonsumsi sup labu

Rahasia Diet ala Song Hye Kyo yang Berhasil Turunkan Berat Badan hingga 17 Kg (357566)
Song Hye Kyo dalam acara pembukaan toko Sulwhasoo di Hainan, China. Foto: Instagram/@sulwhasoo.official
Saat diwawancarai K-Popped, mantan istri Song Joong Ki ini mengaku bahwa dirinya rutin mengkonsumsi sup labu. Dia mengatakan bahwa makanan tersebut sangat baik untuk kesehatannya.
“Labu sangat baik bagi kesehatan dan juga mengurangi kembung pada tubuh. Jadi saya sangat menyukainya,” kata Song Hye Kyo kepada K-Popped.

2. Suka makan tahu

Rahasia Diet ala Song Hye Kyo yang Berhasil Turunkan Berat Badan hingga 17 Kg (357567)
Song Hye Kyo saat menghadiri di Milan Fashion Week Foto: Jacopo M. Raule/Getty Images for Bottega Veneta
Selain sup labu kuning, rupanya Song Hye Kyo juga sangat menyukai makanan tahu dalam menu diet sehatnya. Tak heran, karena tahu yang terbuat dari kedelai yang dikenal sebagai makanan rendah kalori dan tinggi protein. Selain itu, tahu juga kaya akan zat besi, kalsium, dan magnesium.
ADVERTISEMENT

3. Memilih makanan berbahan dasar ikan

Rahasia Diet ala Song Hye Kyo yang Berhasil Turunkan Berat Badan hingga 17 Kg (357568)
Song Hye Kyo Foto: Dok. @songhyekyo.ig
Untuk menjaga kesehatannya agar tetap bugar dan sehat, Song Hye Kyo juga sering menghindari makanan-makanan cepat saji (junk food), teh hitam, dan juga minuman bersoda. Sebaliknya, ia lebih memilih untuk mengkonsumsi makanan sehat, seperti ikan-ikanan dan sayuran.
“Agar kesehatan tubuh saya tetap terjaga, sebisa mungkin saya mengkonsumsi makanan-makanan Korea dan melakukan latihan peregangan setelah makan malam,” tambahnya.

4. Banyak minum air putih

Rahasia Diet ala Song Hye Kyo yang Berhasil Turunkan Berat Badan hingga 17 Kg (357569)
Song Hye Kyo Foto: Instagram/kyo1122
Selain memperhatikan asupan makanan, rupanya Song Hye Kyo juga fokus menjaga bentuk tubuhnya dengan banyak mengonsumsi air putih. Seperti yang kita tahu, mengonsumsi air putih secara rutin bisa membantu menurunkan berat badan. Pasalnya, minuman ini tak memiliki kandungan kalori sama sekali, sehingga tidak akan membuat angka timbangan naik meski dikonsumsi dalam jumlah yang banyak.
ADVERTISEMENT
Hal inilah yang kemudian disadari oleh Song Hye Kyo. Kabarnya, ia selalu memulai harinya dengan meneguk 1-2 gelas air putih. “Anda bisa memulai hari dengan minum dua gelas air putih saat perut masih kosong, dan minum lebih dari 1,5 liter air setiap harinya,” kata bintang serial ‘Descendants of the Sun’ tersebut.

5. Rutin mengkonsumsi air lemon

Rahasia Diet ala Song Hye Kyo yang Berhasil Turunkan Berat Badan hingga 17 Kg (357570)
Song Hye Kyo Foto: Dok. @songhyekyo.ig
Selain air putih, ternyata Song Hye Kyo juga rutin mengonsumsi air lemon setiap harinya. Dalam sebuah acara TV, Song Hye Kyo menyebut bahwa jus lemon adalah resep yang direkomendasikan oleh ahli dietnya untuk menjaga berat badannya agar tetap stabil. Dalam acara yang sama, Song Hye Kyo menyebut bahwa ia sering mencampur ½ lemon dengan 1 liter air, di mana dia akan meminumnya selama 3 kali dalam sehari.
ADVERTISEMENT
----
(Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona)