Woman
·
4 Juni 2020 18:02

Rahasia Kecantikan 7 Aktris Bollywood, Deepika Padukone hingga Aishwarya Rai

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rahasia Kecantikan 7 Aktris Bollywood, Deepika Padukone hingga Aishwarya Rai (358522)
Aktris top Bollywood (kiri-kanan): Deepika Padukone, Aishwarya Rai, Kangana Ranaut. Foto: Instagram/@deepikapadukone, @aishwaryaraibachchan_arb, @team_kangana_ranaut
Siapa yang tak terpikat dengan kecantikan para aktris Bollywood? Dengan mata yang memikat, rambut yang halus, dan paras yang cantik, para aktris ini kerap memukau penonton, baik laki-laki maupun perempuan.
ADVERTISEMENT
Sebut saja, nama seperti Aishwarya Rai dan Kajol. Kecantikan yang mereka miliki membuat penggemar semakin terpikat, terutama setelah menyaksikan aksi mereka dalam film-film seperti 'Mohabbatein' untuk Aishwarya dan 'Kuch Kuch Hota Hai' untuk Kajol.
Tentunya, sebagai aktris, mereka rajin melakukan perawatan untuk mempertahankan kecantikan ini. Ada di antara para aktris yang memilih menjaga kecantikan menggunakan produk alami, ada pula yang melakukannya dengan berusaha memperhatikan makanan mereka sehari-hari. Seperti apakah rahasia kecantikan para aktris top Bollywood ini? Yuk, simak ulasannya.

1. Aishwarya Rai Bachchan

Miss World 1994, Aishwarya Rai Bachchan, dikenal sebagai aktris top Bollywood yang terus memikat hingga kini. Pada usia 46 tahun, dia tetap menarik perhatian karena keanggunan dan kecantikannya.
ADVERTISEMENT
Menurut Times of India, bintang 'Mohabbatein' ini memiliki beberapa rahasia kecantikan. Di antaranya, dengan banyak minum air putih dan memakai moisturizer untuk melembapkan kulit, kemudian mengandalkan perawatan dari bahan alami untuk menjaga kulitnya. Selain itu, Aishwarya juga merawat kecantikannya dengan memperhatikan makanan yang dikonsumsinya. Persisnya, dengan memilih makanan rumahan dibandingkan dengan junk food. Dia merasa, makanan yang bergizi bisa membantunya dalam merawat kecantikan kulit dan rambut.

2. Deepika Padukone Singh

Rahasia Kecantikan 7 Aktris Bollywood, Deepika Padukone hingga Aishwarya Rai (358523)
Deepika Padukone. Foto: dok. Instagram @deepikapadukone
Menurut Vogue India, aktris Deepika Padukone Singh punya beberapa cara untuk merawak kecantikannya. Di antaranya, termasuk dengan minum banyak air putih dan mengusahakan untuk menggunakan skin care seperlunya saja. Selain itu, Deepika juga memastikan untuk selalu membersihkan wajahnya sebelum tidur, sesibuk apa pun dia di hari tersebut.
ADVERTISEMENT
"Saya sangat mementingkan ritual membersihkan makeup dan menjaga agar kulit saya bersih sebelum tidur. Tak peduli seberapa lelah ataupun betapa sibuknya kegiatan saya di hari itu, saya selalu memastikan untuk menghapus makeup sebelum tidur," ungkapnya.

3. Priyanka Chopra Jones

Istri Nick Jonas, Priyanka Chopra, berupaya menjaga kecantikannya dengan melakukan tahapan ritual skin care dan haircare dengan baik. Ia diketahui menggunakan sunscreen dan moisturizer untuk merawat kulitnya, lalu memilih produk yang bisa melembutkan dan membuat rambutnya terasa halus. Dia juga menerapkan cara dasar untuk merawat kulitnya, yaitu dengan melakukan ritual CTM (cleansing, toning, moisturizing).
"Saya berkomitmen untuk melakukan ritual skin care yang baik, karena saya memperlakukan kulit dengan begitu buruk. Saya memakai makeup seharian dan membuat kulit terpapar dengan cahaya yang begitu terang. Selain itu, saya juga ingin melakukan perawatan karena berbagai nasihat mengenai kecantikan yang diberikan oleh ibu saya," ujar Priyanka.
ADVERTISEMENT

4. Anushka Sharma

Kemudian, ada aktris Anushka Sharma yang berusaha menjaga kecantikannya dari luar dan dalam. Tidak hanya mengandalkan produk skincare, perempuan yang bekerja sebagai aktris sekaligus produser film ini juga berusaha untuk menjaga kecantikannya dengan berolahraga dan memperhatikan makanan yang dikonsumsinya. Bagi Anushka, olahraga tidak hanya memiliki efek positif bagi kesehatan tubuhnya, tapi juga pada kecantikan rambut dan kulitnya.
"Saya mencoba melakukan hal-hal yang simpel namun efektif agar kulit tampak sehat dan flawless. Saya minum banyak sekali air putih dan saya percaya bahwa kita harus makan dengan cara yang benar. Anda adalah apa yang Anda makan!" tuturnya, seperti dikutip Vogue India.

5. Kajol Devgan

Hampir sama dengan aktris lainnya, Kajol, bintang 'Kuch Kuch Hota Hai', juga menjaga kecantikannya dengan melakukan perawatan yang rutin. Khususnya, dengan melakukan metode CTM atau cleansing, toning, dan moisturizing.
ADVERTISEMENT
Kemudian, untuk menjaga kulitnya, Kajol akan menggunakan mild cleanser yang bisa membersihkan tanpa menjadikan kulitnya kering, dilanjutkan dengan toner dan pelembap yang bertahan lama. Selain itu, lawan main Shahrukh Khan ini juga tak lupa banyak meminum air putih dan menggunakan sunscreen, agar kulitnya semakin terlindungi.

6. Sonam Kapoor

Sonam Kapoor, aktris yang masuk dalam daftar 100 selebriti top menurut Forbes India selama 2012-2016, punya cara khusus untuk menjaga kecantikannya. Menurut Stylecraze, untuk merawat rambutnya, Sonam akan menggunakan minyak yang terbuat dari sweet almond oil, coconut oil, juga tanaman shikakai, sebanyak dua kali dalam sebulan. Perawatan ini kemudian dilanjutkan dengan masker yang semakin melembapkan dan menghaluskan rambutnya.
Sementara, untuk perawatan kulit, Sonam memilih untuk menggunakan sunscreen setiap bepergian, lalu menghindari skin care yang terlalu banyak mengandung minyak maupun bahan kimiawi. Untuk melembapkan wajahnya, dia akan menggunakan bahan alami, seperti susu untuk astringen dan masker yang terbuat dari besan dan curd (dadih). Lebih lanjut, dia akan menjaga kulitnya dengan meminum air kelapa setiap 2-3 jam sekali. Menurutnya, air kelapa tidak hanya menghilangkan dahaga, tapi juga menjaga kondisi kulit.
ADVERTISEMENT

7. Kangana Ranaut

Terakhir, ada pula Kangana Ranaut, aktris Bollywood yang disebut-sebut memiliki bayaran tertinggi yaitu sekitar 27 juta rupee atau Rp 50,7 miliar per judul film. Ada beberapa hal yang digunakan oleh sang aktris untuk merawat kecantikannya, termasuk dengan menggunakan pembersih tanpa sabun (soap free cleanser), toner, moisturizer, juga eye cream. Karena memiliki kulit yang sensitif, Kangana mengaku cenderung jarang melakukan facial, meski masih sesekali melakukan pembersihan wajah secara menyeluruh.
Sementara, untuk merawat rambutnya, Kangana memilih menggunakan produk organik, lalu melakukan perawatan rambut intensif dari waktu ke waktu. Di luar itu, dia juga menerapkan ritual kecantikan yang diajarkan oleh neneknya, yaitu memakai minyak rambut dan melengkapinya dengan sesi steaming sebanyak tiga kali seminggu.
ADVERTISEMENT
-----
Simak panduan lengkap corona di Pusat Informasi Corona.
*****
Yuk! bantu donasi atasi dampak corona.