Woman
·
11 Juni 2021 13:54
·
waktu baca 2 menit

Ratu Elizabeth II Tanam Mawar Philip untuk Rayakan Ultah Mendiang Suami

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Ratu Elizabeth II Tanam Mawar Philip untuk Rayakan Ultah Mendiang Suami (331441)
Ratu Elizabeth II Tanam Mawar Philip untuk Rayakan Ultah Mendiang Suami. Foto: Steve Parsons / POOL / AFP
Cinta Ratu Elizabeth II pada suaminya, Pangeran Philip tak akan lekang oleh waktu. Meski sudah meninggal pada April lalu, ratu 95 tahun ini tetap merayakan ulang tahun Pangeran Philip yang ke-100 pada Kamis (10/6). Ia bahkan melakukan hal spesial di hari ulang tahun suaminya ini.
ADVERTISEMENT
Ia menghormati dan mengenang suaminya dengan menanam mawar bernama Philip, Duke of Edinburgh. Mawar berwarna merah muda ini dikembangbiakkan oleh Harkness Roses dan diberikan oleh Royal Holticultural Society yang dinaungi oleh Ratu Elizabeth II.
"Ini untuk menghormati semua hal baik yang dilakukan Pangeran Philip semasa hidupnya dan agar semua orang mengingat apa yang sudah dia perbuat," ungkap pihak dari Royal Holticultural Society kepada Ratu Elizabeth II saat menyerahkan mawar tersebut, seperti dikutip dari CBS News.
Ratu Elizabeth II Tanam Mawar Philip untuk Rayakan Ultah Mendiang Suami (331442)
Presiden Royal Horticultural Society, Keith Weed mempersembahkan kepada Ratu Inggris Elizabeth II Duke of Edinburgh Rose, yang dinamai untuk mengenang mendiang suaminya Pangeran Philip. Foto: Steve Parsons / POOL / AFP
Mengenakan busana yang santai, seperti gaun biru dan cardigan putih, serta kacamata hitam, sang ratu menerima bunga tersebut dan mengatakan bahwa bunganya indah. Mawar berwarna merah muda gelap dengan garis putih dan wangi yang ringan ini disukai oleh Ratu Elizabeth II.
ADVERTISEMENT
Meski tak menanamnya sendiri, namun nenek dari Pangeran Harry ini menyaksikan langsung proses penanaman bunga mawar Philip di Taman Teras Timur Kastil Windsor, tempatnya tinggal selama pandemi dan saat ia menghabiskan momen-momen terakhir dengan suaminya.
Ratu Elizabeth II Tanam Mawar Philip untuk Rayakan Ultah Mendiang Suami (331443)
Potret Mesra Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip Foto: Instgaram @theroyalfamily
Menurut laporan CBS News, mawar Philip ini nanti akan dijual dan semua keuntungannya akan diberikan pada Living Legacy Fund Duke of Edinburgh Award yang didirikan oleh Pangeran Philip pada 1956. Yayasan dan award ini dibuat untuk mendukung para pemuda di lebih dari 130 negara di dunia.
"Dana ini akan memberikan jutaan anak muda di dunia dengan berbagai kondisi dan latar belakang untuk mendapatkan penghargaan Duke of Edinburgh. Setiap mawar yang terjual akan membantu pembentukan pusat Duke of Edinburgh, memperdalam dukungan, serta melatih ribuan pemimpin dan sukarelawan," ungkap pihak Istana dalam sebuah pernyataan pers.
ADVERTISEMENT