kumparan
15 Januari 2020 16:26

Rekomendasi kumparan: 7 Bronzer untuk Sempurnakan Riasan Wajah

Rekomendasi Bronzer
Rekomendasi bronzer untuk sempurnakan riasan wajah Anda. Foto: dok. ist
Dalam merias wajah, ada satu tahapan yang kadang sering dilakukan tetapi juga sering dilewatkan, yakni menggunakan bronzer. Bagi orang yang menggemari makeup ringan, bronzer jarang digunakan karena dirasa berlebihan. Tetapi untuk orang suka makeup natural dan tidak terlalu 'berat', maka bronzer menjadi andalan.
ADVERTISEMENT
Bronzer dan contour adalah dua hal yang berbeda. Contour digunakan untuk mempertegas struktur wajah dan biasanya digunakan pada tulang pipi, tulang hidung dahi, hingga rahang. Sedangkan bronzer digunakan untuk mengembalikan rona hangat wajah setelah dipulaskan foundation, sekaligus mendapatkan riasan wajah yang terlihat sehat dan tidak pucat. Bronzer dipulaskan pada bagian atas tulang pipi dan di samping dahi.
Ladies, tertarik untuk menggunakan bronzer untuk melengkapi tahapan makeup Anda? Berikut kumparanWOMAN berikan rekomendasinya:

1. Benefit Cosmetics Hoola Matte Bronzer

Rekomendasi Bronzer
Benefit Cosmetics Hoola Matte Bronzer Foto: dok. Sephora
Rp 530 ribu
Bronzer dari Benefit ini menjadi salah satu bronzer yang paling digemari oleh pecinta kecantikan. Tersedia dalam tiga pilihan warna dengan tekstur matte yang cocok untuk semua jenis kulit. Bronzer ini juga dilengkapi dengan kuas yang disesuaikan dengan teknik pengaplikasian di tulang pipi.
ADVERTISEMENT

2. ESQA Bronzer

Rekomendasi Bronzer
ESQA Bronzer. Foto: dok. ESQA
Rp 135 ribu
Label kosmetik lokal, ESQA, belum lama ini merilis bronzer yang terdiri dari dua warna dengan tekstur matte. Ukurannya yang kecil memudahkan bronzer ini masuk ke makeup pouch. Dikemas dalam kemasan bernuansa rose gold, bronzer ini pun dilengkapi dengan kaca kecil.

3. Marc Jacobs Beauty O!mega Bronze 102 Tantric

Rekomendasi Bronzer
Marc Jacobs Beauty O!mega Bronze. Foto: dok. Sephora
Rp 700 ribu
Ukurannya yang besar membuat bronzer dari Marc Jacobs Beauty ini bisa digunakan untuk waktu yang lama. Diformulasikan dengan bubuk mikro halus dan teknologi pigmen, O!Mega Bronze membaur sempurna pada kulit dengan hasil matte.

4. BLP Beauty Midday & Midnight

Rekomendasi Bronzer
BLP Beauty Midday & Midnight. Foto: dok. BLP Beauty
Rp 189 ribu
By Lizzie Parra atau BLP Beauty juga merilis face palette yang berisi blush on serta bronzer. Pigmentasi warna yang pekat menjadi keunggulan dari bronzer ini. Kemasannya yang sleek dan dilengkapi dengan cermin, memudahkan Anda dalam merias wajah.
ADVERTISEMENT

5. Too Faced Dark Chocolate Soleil Bronzer

Rekomendasi Bronzer
Too Faced Dark Chocolate Soleil Bronzer. Foto: dok. Sephora
Rp 457 ribu
Bila Anda menginginkan bronzer yang membuat riasan terlihat lebih glamor, Too Faced memiliki bronzer yang mengandung bubuk kakao dan telah dicampur dengan pigmentasi bronzing. Bubuk kakao sendiri memiliki manfaat anti oksidan. Selain itu, bronzer ini juga vegan dan bebas paraben.

6. SADA By Cathy Sharon Ghanda Powder Bronze & Highlight

Rekomendasi Bronzer
SADA By Cathy Sharon Ghanda Powder Bronze & Highlight. Foto: dok. SADA
Rp 248 ribu
Hadir dalam kemasan 2in1, bronzer dari SADA juga hadir bersamaan dengan highlighter. Warna cokelatnya diklaim mampu menciptakan efek natural di wajah sekaligus memberikan tampilan sun-kissed glow yang natural untuk semua tone warna kulit.

7. Anastasia Beverly Hills Powder Bronzer

Rekomendasi Bronzer
Anastasia Beverly Hills Powder Bronzer Foto: dok. Sephora
Rp 525 ribu
Bronzer terbaru dari Anastasia Beverly Hills ini memiliki tekstur matte dengan formula yang buildable. Intensitas warna yang pekat dan tahan lama memberikan hasil riasan wajah lebih hangat dan tidak pucat. Bronzer ini tersedia dalam dua warna, yakni cokelat kemerahan dan cokelat muda.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan