Woman
·
6 September 2020 15:39

Rumah Pangeran William & Kate Middleton di Istana Kensington: 4 Lantai, 20 Kamar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Rumah Pangeran William & Kate Middleton di Istana Kensington: 4 Lantai, 20 Kamar (218255)
Pangeran William dan Kate Middleton. Foto: Intagram / @kensingtonroyal
Sejak memutuskan untuk lockdown karena pandemi Corona beberapa waktu lalu, Pangeran William dan Kate Middleton serta ketiga anaknya memutuskan untuk tinggal di Amner Hall, Norfolk. Namun rupanya, rumah tersebut bukanlah rumah satu-satunya keluarga Cambridge yang biasa ditinggali.
ADVERTISEMENT
Sebagai informasi, sejak Pangeran William dan Kate menikah pada 2011 lalu, keduanya tinggal di salah satu gedung di Istana Kensington. Gedung tersebut bernama Apartment 1A.
Saat mendengar nama ini, jangan membayangkan bahwa William dan Kate tinggal di sebuah apartemen yang terdengar sempit. Nyatanya, Apartment 1A merupakan sebuah rumah empat lantai yang terdiri dari 20 kamar.A
Rumah Pangeran William & Kate Middleton di Istana Kensington: 4 Lantai, 20 Kamar (218256)
Apartment 1A Istana Kensington. dok. Lowe Oliver
Melansir Elle, rumah ini dulunya ditinggali oleh Putri Margaret, saudari dari Ratu Elizabeth II, sebelum ia meninggal. Kemudian saat Pangeran William dan Kate Middleton menikah, barulah rumah ini direnovasi dan digunakan kembali.
Dituturkan oleh penulis resmi dari Kerajaan Inggris, Christopher Warwick, rumah yang ditempati Duke dan Duchess of Cambridge ini memiliki 20 kamar, mulai dari lantai bawah tanah hingga loteng.
ADVERTISEMENT
"Semua perumahan di area Istana Kensington memang disebut sebagai apartment. Mungkin bagi sebagian orang ini terdengar seperti rumah susun atau apartemen seperti istilah yang digunakan orang-orang Amerika. Tetapi nyatanya tidak. Rumah ini sangat besar," jelas Warwick pada Royal Beat, seperti dikutip dari Elle.
Rumah Pangeran William & Kate Middleton di Istana Kensington: 4 Lantai, 20 Kamar (218257)
Pangeran William bersama Presiden AS Barack Obama Kate Middleton, Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama dan Pangeran Harry di di Ruang Gambar Apartemen 1A Istana Kensington, London, Inggris, pada 22 April 2016. Foto: Dominic Lipinski - WPA Pool/Getty Images
Ia melanjutkan, Apartment 1A ini memiliki setidaknya tiga kamar utama. Lima ruangan untuk menerima tamu, beberapa kamar mandi, ruang menyusui, ruang ganti baju untuk perempuan dan laki-laki serta ruang kerja Pangeran William dan Kate Middleton yang masing-masing menempati satu ruangan.
Selain itu, ada pula gym pribadi, ruangan untuk mencuci dan menjemur baju, ruangan untuk menyimpan koper-koper milik keluarga Pangeran William, hingga ruangan kerja dan bersantai untuk para staf yang bekerja untuk keduanya.
Rumah Pangeran William & Kate Middleton di Istana Kensington: 4 Lantai, 20 Kamar (218258)
Istana Kensington Foto: AFP/Joel Ford
"Istana Kensington memiliki halaman yang begitu luas. Saking luasnya, satu bangunan bisa dikelilingi oleh tiga halaman. Rumah-rumah tersebut memang terpisah dari bangunan utama, tetapi semuanya masih saling terhubung," lanjut Warwick lagi.
ADVERTISEMENT
Di Apartment 1A inilah, Pangeran William dan Kate Middleton banyak menerima kunjungan tamu kenegaraan yang akrab dengan mereka. Salah satu yang pernah mengunjungi mereka adalah Barack dan Michelle Obama pada 2016 lalu.
Rumah Pangeran William & Kate Middleton di Istana Kensington: 4 Lantai, 20 Kamar (218259)
Kate Middleton berbicara dengan Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama di Ruang Gambar Apartemen 1A Istana Kensington, London, Inggris, pada 22 April 2016. Foto: Dominic Lipinski - WPA Pool/Getty Images
Sedangkan untuk dekorasi interiornya, rumah ini didominasi oleh warna krem dan putih dengan furnitur dari kayu. Tetapi, ruang kerja Kate Middleton didekor dengan sentuhan lebih feminin yang sarat akan warna pastel dan emas.
Selain Pangeran William dan Kate Middleton, ada beberapa anggota keluarga Kerajaan Inggris yang juga tinggal di sini. Di antaranya adalah Putri Eugenie dan Jack Brooksbank yang tinggal di Ivy Cottage dan Pangeran Michael of Kent (sepupu Ratu Elizabeth II) beserta istrinya, Putri Michael of Kent Marie Christine von Reibnitz yang tinggal di Apartment 10.
ADVERTISEMENT