kumparan
30 April 2019 10:23

Satu Lagi Karya Desainer Indonesia Dipakai Taylor Swift di Album ME!

Taylor Swift kenakan rok karya desainer Indonesia, Monica Ivena
Taylor Swift kenakan rok karya desainer Indonesia, Monica Ivena Foto: Instagram @taylorswift
Taylor Swift baru saja meluncurkan single terbarunya berjudul ME! pada Jumat 26 April lalu. Taylor mengumumkan single terbarunya itu dengan mengunggah foto cover untuk single-nya.
ADVERTISEMENT
Di foto itu, Taylor terlihat mengenakan aksesori kalung bunga berwarna merah, berukuran besar dan sangat mencuri perhatian. Bunga merah yang menghiasi leher Taylor Swift tersebut ternyata adalah hasil karya desainer aksesori asal Indonesia Rinaldy Yunardi.
Mendengar kabar itu, Rinaldy mengungkapkan bahwa ia sangat senang bahwa karyanya dipilih oleh Taylor Swift untuk foto cover pada single terbarunya. Foto itu terpampang di billboard Time Square, New York, Amerika Serikat.
Kalung Rinaldy Yunardi di album terbaru Taylor Swift
Kalung Rinaldy Yunardi di album terbaru Taylor Swift. Foto: Instagram @rinaldyyunardi
“Kebahagiaan ini terkadang sulit untuk diungkapkan dengan kata-kata. Saya bahagia sekali,” jelas Rinaldy Yunardi saat dihubungi kumparan pada Senin (29/4).
Sebagai desainer, Rinaldy dituntut untuk terus membuat desain baru. Untuk aksesori bunga yang dikenakan Taylor Swift ini, idenya adalah untuk membuat bunga berbentuk abstrak dengan ukuran sejengkal atau sekitar 15 senti. Bunga itu pun dibuat selama dua minggu dari kain jenis shantung.
ADVERTISEMENT
Loading Instagram...
“Sebenarnya itu bunga abstrak saja, lalu dibuat modern, tidak hanya bulat oval, tapi bentuknya ada yang abstrak. Lalu aku pilih warna merah karena bunga identik dengan warna itu,” ucap desainer yang sudah 23 tahun berkarya itu.
Ia pun tak menyangka karyanya bisa dipakai Taylor Swift. Rinaldy tidak terlibat langsung dalam proses itu, semua telah diatur oleh manajemen The Clique yang dipimpin Faye Liu.
The Clique adalah manajemen merek dan public relations yang berbasis di Hong Kong, mereka mewakili desainer Indonesia. Pihak The Clique lah yang memberikan pilihan busana yang pas untuk dikenakan Taylor Swift dalam video-nya.
Kalung Rinaldy Yunardi di album terbaru Taylor Swift
Kalung Rinaldy Yunardi di album terbaru Taylor Swift. Foto: Instagram @rinaldyyunardi
“Kami telah bekerja dengan tim Taylor Swift untuk mengkurasi item yang paling cocok untuk video musiknya dari arsip desainer kami,” jelas Faye Liu pendiri The Clique pada (29/4) kepada kumparan melalui email.
ADVERTISEMENT
Sebelumnya, karya Rinaldy Yunardi sempat dikenakan oleh artis dunia lainnya seperti Madonna, Kloe Kardashian, Rihanna sampai Christina Aguilera.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan