Sedang Tren, Simak Tips Makeup Memakai Eyeshadow dengan Penjepit Bulu Mata

3 September 2022 19:55 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Ilustrasi makeup perempuan. Foto: Inara Prusakova/Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi makeup perempuan. Foto: Inara Prusakova/Shutterstock
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tren makeup terkini memang tidak ada habisnya ya, Ladies? Baru-baru ini marak beredar dan disebarluaskan oleh beauty influencers tips makeup riasan eyeshadow yang mudah untuk kamu ikuti lho. Pasalnya selama ini banyak perempuan yang menganggap mengaplikasikan eyeshadow adalah hal yang sulit.
ADVERTISEMENT
Bagi kamu yang pemula, tak perlu khawatir dan takut untuk mengekspresikan diri dengan eyeshadow karena kumparanWOMAN akan membagikan tips eyeshadow yang rapi dengan hacks memakai bantuan penjepit bulu mata. Penasaran seperti apa tips eyeshadow yang viral di media sosial ini? Yuk, simak selengkapnya Ladies.

1. Siapkan penjepit bulu mata favorit kamu

Pertama-tama pilih penjepit bulu mata yang kamu miliki. Tidak ada aturan khusus untuk jenis penjepitnya, berbagai merek dan jenis bisa kamu gunakan ya, Ladies.

2. Jepit gagang atau tutup ujungnya lalu tempelkan pada kelopak mata

Penjepit bulu mata Shu Uemura Foto: Shu Uemura
Langkah selanjutnya yaitu tutup penjepit atau genggam erat gagangnya agar penjepit memiliki tampilan yang kecil dan tidak membesar. Ukuran dari penjepit ini yang nantinya akan menentukan seberapa besar riasan eyeshadow yang akan dihasilkan.
ADVERTISEMENT
Setelah dijepit lalu arahkan dan tempelkan penjepit atau eyelash curler tepat di atas kelopak mata kamu. Jangan lupa untuk menyesuaikan letaknya sesuai dengan bentuk dan ukuran mata ya, Ladies.

3. Ambil brush eyeshadow dan ambil produk riasan mata secukupnya

Tahan penjepit di atas kelopak mata lalu ambil kuas atau brush makeup yang sudah kamu tekan pada eyeshadow favorit.

4. Aplikasikan eyeshadow di atas penjepit bulu mata

Marc Jacobs-Eye-Conic Multi-Finish Eye Palette. Foto: dok. Marc Jacobs
Setelah mengambil produk, segera baurkan eyeshadow tepat di atas penjepit bulu mata dengan perlahan. Bangun warna yang kamu inginkan sedikit demi sedikit. Fungsi dari eyelash curler ini adalah agar hasil eyeshadow dapat berbentuk dan rapi menghiasi kelopak mata.

5. Blend perlahan dengan warna yang memudar hingga bagian atas kelopak

Ilustrasi makeup perempuan. Foto: VALUA VITALY/Shutterstock
Sampai di tahap sebelumnya, eyeshadow sudah terlihat rapi, tapi kamu perlu blend lagi hingga warna eyeshadow tidak ada yang patchy atau terlihat block dan tidak rata. Ratakan warna dengan membaurkannya ke bagian atas kelopak pelan-pelan ya, Ladies.
ADVERTISEMENT
Hanya dalam 5 langkah mudah dengan bantuan alat penjepit bulu mata, kamu sudah bisa mendapatkan riasan mata ala cut crease eyeshadow yang rapi dan bersih. Tampil memukau dengan eyeshadow rapi ternyata cukup mudah dan bisa kamu ikuti di rumah.
Cara unik tren Instagram ini hasilnya akan membingkai bagian atas kelopak mata dengan sempurna tanpa harus repot mengaplikasikan concealer lagi, Ladies. Yuk, coba makeup hacks ini versi kamu!