kumparan
22 Oktober 2019 19:36

Tampil Stylish dengan Gaya Hijab Segiempat ala 7 Selebgram Berhijab

Gaya Hijab Segiempat
Gaya hijab segiempat dari 7 selebgram berhijab. Foto: dok. Instagram
Meski semakin banyak perempuan yang mengenakan hijab, namun masih banyak yang merasa kebingungan dalam memakainya dan memilih gaya hijab yang tepat. Terutama, bila harus memadankan dengan busana tertentu agar terlihat rapi sekaligus stylish. Ladies, apakah Anda salah satunya?
ADVERTISEMENT
Sebenarnya, tak perlu usaha berlebih untuk membuat tampilan gaya hijab Anda lebih fashionable. Cukup kenakan hijab segiempat yang tepat, tampilan Anda akan terlihat lebih stylish. Gaya hijab ini pun menjadi pilihan banyak selegram hijab.
Seperti apa gaya hijab segiempat untuk membuat tampilan stylish? Berikut kumparanWOMAN berikan inspirasi gaya hijab segiempat yang mudah Anda tiru seperti yang dikenakan tujuh selebgram berhijab:
1. Hijab segiempat with a twist
Ada banyak cara yang bisa dilakukan dalam kreasi hijab segiempat. Salah satunya adalah yang dilakukan oleh desainer Dian Pelangi yang mengenakan hijab segiempat dengan kebaya. Di sini, Dian mengenakan hijab segiempat yang satu sisinya dimasukkan ke dalam kerah kebaya, sedangkan sisi satunya disampirkan di pundak untuk membuat hijab terlihat lebih bervolume.
ADVERTISEMENT
2. Sesuaikan warna hijab dengan aksesori
Tak ingin mengenakan hijab yang senada dengan warna baju? Anda bisa mengenakan hijab segiempat yang senada dengan aksesori. Anda bisa mengambil inspirasi dari gaya Mega Iskanti yang mengenakan hijab berwarna cokelat muda yang senada dengan tasnya, sedangkan busananya didominasi warna hitam. Gaya hijab yang dikenakan Mega cukup simpel, lipat hijab menjadi segitiga, sematkan pentul di bawah dagu dan lilitkan di leher.
3. Gunakan ciput berwarna senada dengan hijab
Sebelum menggunakan hijab segiempat, banyak hijabers yang menggunakan ciput atau dalaman hijab terlebih dulu agar hijab tetap rapi dan rambut tidak terlihat. Anda pun bisa menggunakan ciput yang berwarna senada dengan hijab untuk tampilan yang lebih feminin seperti yang dikenakan Mira Agile.
ADVERTISEMENT
4. Tampil bold dengan hijab berwarna cerah
Anda termasuk orang gemar mengenakan busana berwarna cerah? Intip inspirasi gaya hijab Tantri Namirah saat mengenakan hijab berwarna biru muda yan senada dengan warna t-shirtnya. Untuk memberikan kesan playful, Tantri memadankan dengan maxi dress bernuansa cokelat-oranye.
Tertarik mengenakan hijab seperti Tantri Namirah? Kenakan hijab segiempat yang dilipat menjadi dua, sematkan jarum pentul di bawah dagu kemudian angkat dua sisi hijab dan ikat ke bagian belakang.
5. Hijab segiempat bermotif
Hijab segiempat bermotif bisa dipakai untuk membuat tampilan lebih stylish seketika. Namun bila Anda tidak terlalu suka gaya hijab yang terlalu 'heboh', Anda bisa padukan dengan busana polos untuk membuat hijab motif terlihat lebih netral seperti yang dilakukan Dwi Handayani atau yang akrab disapa Anda. Dalam tampilan ini, Anda mengenakan hijab segiempat bermotif yang bagian depannya dibiarkan menjuntai menutupi dada dengan potongan yang asimetris.
ADVERTISEMENT
6.Hijab two-tone
Two-tone alias perpaduan dua warna dalam satu gaya busana menjadi pilihan aman dalam memadukan hijab dan busana, salah satunya seperti yang dikenakan Cherly Raisa. Ia menggunakan blus dan blazer berwarna putih dengan hijab segiempat berwarna navy. Kreasi hijabnya pun mudah ditiru, ikat kedua sisi hijab ke bagian belakang leher dan sembunyikan ikatannya di bawah hijab.
7. Hijab ikat di depan
Gaya hijab dari Veby Palwinta bisa menjadi salah satu referensi kreasi hijab segiempat. Veby mengenakan dalam hijab yang menutup leher kemudian mengenakan hijab segiempat yang diikat simpul di bagian depannya. Simpel, praktis, cocok dikenakan dalam acara santai. Agar tidak berantakan, sematkan jarum pentul di bagian samping kepala atau di belakang telinga.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan