Woman
·
9 Juni 2021 18:11
·
waktu baca 2 menit

Tampilan Maudy Ayunda saat Wisuda di Stanford, Memukau Pakai Kebaya & Kain

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tampilan Maudy Ayunda saat Wisuda di Stanford, Memukau Pakai Kebaya & Kain (37759)
Tampilan Maudy Ayunda saat Wisuda di Stanford, Memukau Pakai Kebaya & Kain. Foto: Instagram @maudyayunda
Penyanyi sekaligus pemain film, Maudy Ayunda, baru saja mengumumkan kelulusannya dari Stanford University, California. Ia berhasil menyelesaikan pendidikan S2 dengan dua gelar, yaitu Master of Business Administration (MBA) dan sarjana pendidikan.
ADVERTISEMENT
Kabar kelulusannya disampaikan langsung oleh Maudy melalui akun Instagram pribadinya. "Saya sudah lulus! Dua tahun berlalu, tak ada kata-kata yang bisa menggambarkan berapa banyak pelajaran yang saya dapat di sini,” ungkap Maudy pada Rabu (9/6).
Meski lulus dari kampus di luar negeri, namun Maudy Ayunda tetap ingin membawa semangat budaya Indonesia. Perempuan 26 tahun ini memilih mengenakan kebaya dan kain batik di dalam toga Stanford University. Untuk momen bahagianya ini, Maudy mengenakan kebaya kutubaru warna merah rancangan Didiet Maulana.
Menurut pengakuan sang desainer, warna merah dipilih agar sesuai dengan selempang Stanford yang dikenakan Maudy. Selain itu, warna ini juga dipilih karena bermakna penuh semangat dan gelora layaknya Maudy.
Untuk kainnya, Didiet memilih kain batik motif Pisan Bali. Nama Pisan Bali sendiri berasal dari bahasa Jawa pisan (satu) dan bali (kembali). Jika digabungkan, maknanya menjadi satu doa yang dibaca berulang kali.
Tampilan Maudy Ayunda saat Wisuda di Stanford, Memukau Pakai Kebaya & Kain (37760)
Tampilan Maudy Ayunda saat Wisuda di Stanford. Foto: Instagram @maudyayunda
Dijelaskan pula dalam keterangan foto di Instagram Didiet Maulana, busana wisuda Maudy Ayunda ini sudah dipesan sejak beberapa bulan lalu. Tak hanya diminta menyiapkan busana untuk Maudy, Didiet juga merancang kebaya dan batik keluarga untuk merayakan hari bahagia Maudy bersama.
ADVERTISEMENT
"Beberapa bulan lalu Mamamu menghubungiku untuk mempersiapkan konsep busana sekeluarga dalam kelulusanmu. Pilihan jatuh kepada warna lembut untuk ibumu dan adikmu, dan kebaya kutubaru berwarna merah dipilih agar match dengan warna selempang Stanfordmu," tulis Didiet Maulana dalam keterangan foto di Instagram yang dikirimkan lewat pesan pada kumparanWOMAN.
Tak kalah penting, batik yang dikenakan oleh ayah, ibu, dan adik Maudy Ayunda juga penuh makna. Sang ayah mengenakan atasan batik yang sama dengan Maudy. Sedangkan ibunya mengenakan kebaya warna merah muda dengan kain sawunggaling yang bermakna kekuatan dan ketegaran yang indah. Adiknya, mengenakan kebaya warna sama dengan sang ibu yang dipasangkan bersama kain batik babon angrem yang memiliki arti doa dan harapan penuh sayang.
ADVERTISEMENT
"Apresiasi bagi Mas Didiet Maulana untuk kain dan kebaya yang indah," tulis Maudy di keterangan fotonya.
Bagaimana menurut kamu soal gaya wisuda Maudy Ayunda ini Ladies?