Woman
·
25 Agustus 2020 18:41

Tips Kulit Sehat Bercahaya dari Penata Rias Putri Eugenie

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tips Kulit Sehat Bercahaya dari Penata Rias Putri Eugenie (100298)
Tampilan makeup Putri Eugenie. Foto: Steve Parsons/Pool via REUTERS
Kamu tentunya ingin memiliki kulit yang bercahaya sepanjang waktu. Untuk memeroleh hasil yang maksimal, kamu perlu melakukan usaha ekstra agar mendapatkan hasil yang sesuai dengan keinginan. Hal yang sama juga dilakukan oleh para perempuan anggota keluarga Kerajaan Inggris.
ADVERTISEMENT
Beruntungnya, untuk menjamin kulit mereka sehat dan selalu tampil memesona, keluarga kerajaan Inggris ini memiliki penata rias khusus. Salah satunya adalah Putri Eugenie yang memercayai Hannah Martin untuk merias wajahnya ketika melangsungkan pernikahan.
Dalam wawancara dengan Hello Magazine, penata rias yang dikenal dekat dengan keluarga kerajaan ini pun membagikan beberapa tips kulit bercahaya yang bisa kamu terapkan. Hannah menyebutkan bahwa salah satu hal yang bisa dilakukan untuk menjaga kulit adalah rajin mengonsumsi air mineral.
Tidak hanya itu, masih ada beberapa tips lainnya yang bisa menjadi bahan pertimbangan kamu agar bisa mendapatkan kulit bercahaya

1. Konsumsi air mineral untuk kulit sehat alami

Tips Kulit Sehat Bercahaya dari Penata Rias Putri Eugenie (100299)
Konsumsi air mineral untuk kulit sehat alami. Foto: dok. Shutter Stock
Faktor utama yang membuat kulit berkilau adalah dengan mengonsumsi banyak air mineral karena air adalah bahan alami yang bagus untuk kulit. Menurut Hannah Martin, selain membantu kesehatan kulit, minum air mineral juga bisa membuat tubuh kita terasa lebih baik.
ADVERTISEMENT
Dilansir dari UWealth, air mampu membantu membersihkan racun dari tubuh, serta bisa menghidrasi kulit. Untuk kamu yang juga memiliki masalah kulit, tidak ada salahnya mengonsumsi air mineral sebanyak 8 gelas setiap hari.

2. Gunakan essence dan vitamin C untuk melindungi kulit

Tips Kulit Sehat Bercahaya dari Penata Rias Putri Eugenie (100300)
Gunakan essence atau skin care yang mengandung vitamin C. Foto: Dok. Shutterstock
“Saya percaya bahwa essence mampu membuat kulit bersinar,” ujar Hannah.
Ia menyebutkan bahwa essence bisa digunakan sebagai langkah awal untuk melembabkan kulit. Essence mengandung asam hialuronat dan gliserin yang mampu melindungi kulit saat akan menggunakan berbagai produk pada wajah.
Selain itu, kamu juga bisa memilih produk yang mengandung vitamin C. Penggunaan vitamin C ini akan membantu kulit tampak lebih cerah, terasa lebih halus, serta mampu melawan radikal bebas. Kamu bisa mulai mencoba menggunakan serum vitamin C sebagai bagian dari rutinitas skin care di pagi hari.
ADVERTISEMENT

4. Aplikasikan pelembab pada wajah

Tips Kulit Sehat Bercahaya dari Penata Rias Putri Eugenie (100301)
Ilustrasi memakai pelembap Foto: Shutterstock
Pelembab akan membantumu terlihat bercahaya. Bila jenis kulit kamu berminyak, kamu bisa menggunakan pelembab yang berbahan dasar air. Dengan rutin menggunakan produk ini, kulit akan tampak lebih segar, serta memberikan perlindungan.
Selain itu, kamu juga bisa memilih riasan wajah dengan bahan yang mampu melembabkan kulit.
"Gunakan makeup berbahan dasar pelembab untuk memastikan kilau Anda bertahan,” jelas Hannah Martin.

5. Kenakan highlighter dan blush on

Tips Kulit Sehat Bercahaya dari Penata Rias Putri Eugenie (100302)
Gunakan blush on atau highlighter. Foto: Alastair Grant/Pool via REUTERS
Hannah Martin menyarankan penggunaan highlighter untuk membuat wajah lebih bersinar. Aplikasikan produk tersebut pada bagian pelipis, di atas tulang pipi, tulang alis, sudut dalam mata, dan hidung.
Namun ingat agar menggunakan highlighter sesuai kebutuhanmu selama itu tidak mengganggu penampilan. Kamu juga bisa menambahkan perona wajah agar pipi tampak lebih merah merona.
ADVERTISEMENT

6. Gunakan setting spray untuk hasil yang maksimal

Tips Kulit Sehat Bercahaya dari Penata Rias Putri Eugenie (100303)
Ilustrasi Setting Spray. Foto: dok. Istimewa
Tahap akhir yang perlu dilakukan agar kulit bercahaya dengan maksimal adalah menggunakan setting spray. Hannah menjelaskan bahwa setting spray tidak hanya untuk menjaga kilauan kulit, tetapi mampu membuat make up lebih tahan lama.
Kamu bisa memilih setting spray dengan bahan dasar alami agar bisa membuat kulit ternutrisi. Selain itu, setting spray juga disebut mampu menghidrasi kulitmu.
Penulis: Adinda Cindy Lapod