Woman
·
9 Oktober 2019 7:59

Tips Memilih Warna Rambut yang Cocok dengan Kulit Perempuan Indonesia

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Tips Memilih Warna Rambut yang Cocok dengan Kulit Perempuan Indonesia (192990)
Wonder Color, Choco Toffee dari Matrix Indonesia Foto: Matrix Indonesia
Untuk mengubah penampilan bisa dimulai dari berbagai cara, salah satunya adalah dengan mewarnai rambut. Mengubah warna rambut memang seringkali efektif untuk membuat kita tampil beda, namun kita seringkali ragu dan takut untuk memilih warna rambut yang tepat. Banyak dari perempuan yang tidak percaya diri dengan pilihan warna terang sehingga akhirnya selalu memilih mewarnai rambut dengan warna-warna yang aman.
ADVERTISEMENT
Salah satu warna aman yang sering dipilih perempuan adalah warna coklat. Ya, warna coklat memang aman dan simpel. Membuat kita tidak perlu melakukan after care yang ekstra usai mewarnai rambut namun tetap tampak modern.
Technical Manager Matrix Indonesia, Candra Suyatno, mengungkapkan sebanyak enam dari sepuluh perempuan memilih warna fashion brown untuk mewarnai rambutnya. “Paling digemari itu warna seperti ash brown, golden brown, mahogany, burgundy, dan mocha,” jelasnya.
Tips Memilih Warna Rambut yang Cocok dengan Kulit Perempuan Indonesia (192991)
Candra Suyatno, Technical Manager Matrix Indonesia Foto: Matrix Indonesia
Mereka yang pertama kali mewarna rambut hair atau memiliki virgin hair, juga akan menyukai warna coklat. Selain coklat adalah warna yang aman untuk mewarnai rambut, warna tersebut juga sangat cocok dengan warna kulit orang Indonesia.
Selain itu, keunggulan mewarnai rambut dengan warna coklat prosesnya akan lebih cepat dibanding warna rainbow yang terkadang harus melakukan bleaching terlebih dahulu.
ADVERTISEMENT
“Kalau warna coklat itu prosesnya cepat. Jika misalnya rambut yang warna terang harus beberapa kali pengaplikasian, itu tidak dengan warna coklat. Nah, warna coklat juga akan lebih awet tidak cepat luntur seperti warna-warna terang,” tutur Candra.
Terus melejitnya tren rambut bewarna coklat, membuat Matrix Indonesia memberikan inspirasi produk Wonder Color dari trend ChocoMelt yang merupakan turunan dari teknik pewarnaan Color Melting yang menjadi ciri khas Matrix.
Tips Memilih Warna Rambut yang Cocok dengan Kulit Perempuan Indonesia (192992)
Wonder Color, Choco Cherry dari Matrix Indonesia Foto: Matrix Indonesia
Matrix Indonesia memberikan dua inspirasi looks dari tren ChocoMelt, yaitu ChocoCherry dengan sentuhan warna mahogany dan burgundy. Lalu untuk ChocoToffe dengan sentuhan warna ash, golden brown, dan mocca.
“Warna ini juga membuat first time user yang mewarnai rambutnya itu tidak kapok untuk mewarnai rambutnya lagi. Karena mereka biasanya hanya melihat foto inspirasi, namun tidak tahu prosesnya lama dan sebagainya,” ucap Amanda Indarwulan, Brand General Manager Matrix Indonesia.
ADVERTISEMENT
Selain takut memilih warna yang salah, banyak juga yang mengeluhkan aroma kimia yang menyengat dari cat rambut yang terkadang membuat kulit kepala terasa gatal. Sehingga proses mengubah penampilan jadi kurang nyaman. Menjawab kebutuhan itu, Matrix melakukan inovasi pada produk Wonder Color ini. Keunggulan dari inovasi ini adalah tidak memiliki reaksi amonia, serta memiliki Coacervation System yang dapat menutrisi serta mengunci warna pada lapisan rambut terdalam sehingga melembutkan rambut, dan hasil kemilau.
Siap mencoba mewarnai rambut, Ladies?