Tips Mencampur Warna Lipstik Agar Sesuai Kulit

29 Juli 2022 17:15
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Ilustrasi menampur warna lipstik agar sesuai kulit. Foto: Prostock-studio/Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi menampur warna lipstik agar sesuai kulit. Foto: Prostock-studio/Shutterstock
ADVERTISEMENT
Banyak yang bilang, memilih warna lipstik sesuai jenis kulit itu susah-susah gampang. Walau sudah banyak warna lipstik di pasaran, tapi kadang ada juga yang belum bisa sesuai dengan keinginan dan warna kulit.
ADVERTISEMENT
Ketidakcocokan warna ini biasanya karena pilihannya terlalu gelap, terang, atau terlalu bold. Alhasil, tak sedikit perempuan yang mengatasinya dengan mencampur beberapa warna lipstik. Selain dilakukan untuk mendapat warna yang sesuai kulit, teknik mencampur lipstik ini juga bisa jadi andalan ketika kita salah beli shades lipstik.
Nah, buat kamu yang suka mencampur warna lipstik atau sedang ingin mencoba, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Kira-kira ada apa saja? Simak tips yang telah kumparanWOMAN rangkum berikut ini.

Pilihan warna lipstik yang sesuai warna kulit

1. Kombinasi warna lipstik untuk kulit terang

Ilustrasi riasan lipstik rosy pink. Foto: Shutterstock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi riasan lipstik rosy pink. Foto: Shutterstock
Pemilik warna kulit terang atau fair bisa mencoba kombinasi dari warna lipstik rosy pink dengan pilihan warna yang lebih hangat. Misalnya seperti warna terracotta atau brick.
Kamu bisa mencampur warna rosy pink yang pucat ini dengan dua warna tersebut agar bibir terlihat senada dengan warna kulit terang. Kombinasi warna ini akan menyeimbangkan warna dingin dan hangat jadi lebih manis.
ADVERTISEMENT

2. Kombinasi warna lipstik untuk kulit kuning langsat

Jenis kulit kuning langsat cocok dengan lipstik yang berwarna kemerahan dengan warna dasar hangat ya, Ladies. Campurkan warna merah dengan lipstik terracotta untuk mendapatkan hasil warna coral pada bibir. Sebab warna coral adalah pilihan yang tepat untuk pemilik kulit kuning langsat.

3. Kombinasi warna lipstik untuk kulit sawo matang

Ilustrasi Warna Lipstik Terracotta Foto: Instagram @tarabasro
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi Warna Lipstik Terracotta Foto: Instagram @tarabasro
Warna-warna yang bisa digunakan agar lipstik menyala sempurna pada kulit sawo matang adalah maroon, plum, hingga merah yang dicampur dengan ungu. Jika kamu punya lipstik yang terlalu terang seperti pink atau nude, campurkan dengan warna yang lebih gelap seperti maroon atau fuchsia untuk hasil yang lebih sesuai di kulit sawo matang. Kamu bisa mencampur dua warna secara menyeluruh, atau dibuat dengan teknik ombre.
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020

Tips dan trik mencampur warna lipstik

1. Coba bereksperimen dengan lipstik dari berbagai formula

Ilustrasi lipstik dari berbagai formula. Foto: Shutter Stock
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi lipstik dari berbagai formula. Foto: Shutter Stock
Warna lipstik yang sesuai bisa kamu dapatkan dengan mencampur dua lipstik yang memiliki formula sama. Misalnya sesama lipstik matte tapi formulanya krim sehingga lebih mudah dicampurkan. Agar bibir tidak kering, pastikan melapisinya dengan lip balm sebelumnya.
ADVERTISEMENT
Tapi kamu juga bisa menggabungkan dua lipstik dengan formula berbeda. Ladies bisa mengombinasikan lip cream dan lip tint untuk menampilkan bibir ombre.

2. Media untuk mencampur warna lipstik

Ada banyak cara untuk mencampur warna lipstik agar sesuai dengan kulit kamu. Pertama dengan menggunakan tangan, ini adalah media paling mudah untuk menggabungkan tanpa merusak lipstik yang kamu punya.
Caranya ambil produk secukupnya kemudian letakkan di tangan lalu blend menggunakan lip brush atau jari dan aplikasikan pada bibir. Selanjutnya, cara kedua yaitu menggunakan mixing palette makeup dan aduk menggunakan spatulanya.
Cara ini biasanya dipakai oleh profesional agar warna lipstik bisa tercampur dengan sempurna dan rata. Kamu juga bisa mencoba menggabungkan lipstik favorit kamu dan warna yang kurang cocok ke dalam tube lipstik yang hampir habis kemudian aduk hingga rata menggunakan lip brush dengan ujung yang kecil tipis.
ADVERTISEMENT
Perlu diperhatikan, jika mencampur warna yang lebih gelap harus sedikit demi sedikit karena pigmennya akan langsung membuat warna bibir berubah.
Selamat mencoba, Ladies!