kumparan
search-gray
Woman28 Juli 2020 15:16

Tubuh Lebih Tinggi dari Pintu, Perempuan Asia Ini Pindah ke AS Demi Cari Sepatu

Konten Redaksi kumparan
Tubuh Lebih Tinggi dari Pintu, Perempuan Asia Ini Pindah ke AS Demi Cari Sepatu (369929)
Tubuh Lebih Tinggi dari Pintu, Perempuan Asia Ini Pindah ke AS Demi Cari Sepatu. Foto: dok Instagram (rentsenkhorloo)
Memiliki kaki jenjang dengan tubuh tinggi merupakan impian bagi sebagian perempuan. Tetapi bagaimana kalau kamu terlahir dengan kaki super panjang yang membuat tinggi badan mencapai 2 meter?
ADVERTISEMENT
Pengalaman ini dirasakan langsung oleh Rentsenkhorloo. Perempuan kelahiran Mongolia ini memiliki ukuran kaki yang tak biasa. Total tinggi tubuhnya menjadi 2 meter yang membuat banyak orang takjub.
Dalam beberapa foto yang ia unggah di akun Instagram pribadinya, tubuh Ren bisa melebihi rak di toko buku dan bahkan tinggi tubuhnya mencapai langit-langit rumah. Bahkan ia sendiri mengaku sering terbentur pintu saat akan masuk sebuah ruangan.
Sebenarnya, perempuan yang akrab disapa Ren ini berasal dari keluarga yang mayoritas bertubuh tinggi. Ayahnya memiliki tinggi badan sekitar 208 cm atau 2 meter. Sedangkan tinggi badan ibunya 185 cm. Melihat tinggi badan kedua orang tuanya, sepertinya tak heran kalau Ren juga memiliki tubuh tinggi. Tetapi kakinya yang panjang justru membuat tampilan Ren jadi lebih berbeda dari anggota keluarganya yang lain.
ADVERTISEMENT
Kondisi tersebut membuat perempuan 29 tahun ini sering kali terbentur pintu. Sebuah kondisi yang sempat membuatnya merasa down.
"Semua pintu jadi terlalu rendah untuk saya. Saya benci kalau kepala saya terbentur pintu," ungkap Ren seperti dikutip dari Daily Mail.
Meski begitu, Ren merasa cukup beruntung karena tubuhnya tak pernah menjadi sasaran bullying saat di sekolah. Padahal saat itu ia mengaku tinggi badannya sudah sejajar dengan orang dewasa, yaitu 168 cm.
"Saat masih muda, saya merasa jelek karena tinggi badan saya. Beberapa orang membuat saya merasa kurang nyaman, tapi sekarang ini orang justru melihat tubuh saya unik. Jadi itu membuat saya merasa lebih baik," tuturnya.
Menurutnya, selama 15 tahun belakangan ini, ia mulai mencintai kaki panjang dan tubuhnya yang super tinggi. "Saya mencintai kaki saya yang panjang dan ini sudah menjadi bagian dari hidup saya. Jadi bagi saya, ini adalah hal yang normal," ungkapnya.
ADVERTISEMENT

Kesulitan mencari baju dan ukuran sepatu yang sesuai

Menurut Ren, hal paling sulit di sepanjang hidupnya adalah saat memilih busana. Terutama busana-busana yang memiliki model cute atau feminin.
Selain itu, Ren juga kerap kesulitan saat harus mencari ukuran sepatu yang tepat. Kakinya yang panjang membuat ukuran kakinya juga jadi lebih panjang. "Menurut standar Amerika, ukuran sepatu saya adalah 13 dan kamu tidak akan bisa menemukan ukuran sepatu tersebut di Asia. Apalagi di Mongolia dan Korea," jelas Ren.
Untuk menyiasatinya, Ren yang kini sudah menetap di Chicago itu akan lebih memilih beli baju di AS. Tapi ternyata tidak banyak gerai yang menyediakan baju-baju yang sesuai dengan ukuran tubuh Ren. Ia pun akhirnya memutuskan untuk belanja online.
ADVERTISEMENT
Namun seiring berjalannya waktu, Ren kian hari kian bisa tampil berani dengan kondisi tubuhnya yang tinggi. Ia meyakini bahwa kakinya merupakan salah satu kaki terpanjang di dunia dan ia sangat percaya diri untuk memamerkannya pada publik.
Oleh karena itu, Ren sering bepergian mengenakan celana pendek dan tak takut memakai high heels saat menghadiri acara tertentu. "Saya senang mengenakan celana pendek dan high heels karena bisa membuat kaki saya tampak lebih panjang. Saya mencintai kaki panjang saya dan saya rasa mereka bisa membuat saya tampak lebih cantik," tuturnya.
Tubuh Lebih Tinggi dari Pintu, Perempuan Asia Ini Pindah ke AS Demi Cari Sepatu (369930)
Tubuh Lebih Tinggi dari Pintu, Perempuan Asia Ini Pindah ke AS Demi Cari Sepatu. Foto: dok Instagram (rentsenkhorloo)
Bahkan beberapa kali Ren sempat mendapat tawaran untuk menjadi model. Ia mengaku sempat menerima tawaran tersebut tapi hanya untuk brand legging khusus untuk perempuan tinggi.
"Punya badan tinggi itu cantik, dan kamu bisa terlihat lebih unik dari orang lain," tutupnya.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white