Food & Travel
·
4 Februari 2021 21:46

Kafe Titik Balik, Bandar Lampung: Nikmati Kopi dan Balik ke Titik Produktif

Konten ini diproduksi oleh Lampung Geh
Kafe Titik Balik, Bandar Lampung: Nikmati Kopi dan Balik ke Titik Produktif (106479)
Logo Titik Balik di tembok depan Titik Balik, Kedaton, Bandar Lampung. Rabu (3/2) | Foto : Bella Sardio/Lampung Geh
Lampung Geh, Bandar Lampung - Salah satu tempat yang unik bisa untuk menikmati kopi dengan tetap mendukung aktivitas produktif adalah Titik Balik, tempat ngopi baru sejak Agustus 2020. Lokasinya berada di Jalan Dakwah, Labuhan Ratu, Kedaton, Kota Bandar Lampung.
ADVERTISEMENT
Nama Titik Balik, selain mudah untuk disebut, tempat ini juga menyadarkan bahwa kita harus tetap produktif. Sebagaimana penjelasan Agung, Owner Titik Balik.
Kafe Titik Balik, Bandar Lampung: Nikmati Kopi dan Balik ke Titik Produktif (106480)
Salah satu ruang di depan bar Titik Balik, Kedaton Bandar Lampung. Rabu (3/2) | Foto : Bella Sardio/ Lampung Geh
"Kenapa namanya Titik Balik? yang pertama mudah disebut. Kemudian, kenapa Titik Balik ? karena aku sadar dalam kehidupan manusia seseorang pasti pernah sampai dimana merasa di bawah, terpuruk. Kata orang kehidupan itu atas bawah dan ketika di bawah banyak yang malah frustasi dan sebagainya," ungkap Agung.
"Bagi yang merasa terpuruk kita harus tetap produktif dan ini titik balik untuk orang produktif," lanjutnya.
Kafe Titik Balik, Bandar Lampung: Nikmati Kopi dan Balik ke Titik Produktif (106481)
Ruang yang bisa digunakan untuk pertemuan di Titik Balik, Kedaton Bandar Lampung. Rabu (3/2) | Foto : Bella Sardio/ Lampung Geh
Titik Balik sendiri memiliki 4 ruang indoor dan ada 1 di luar ruang (outdoor). Kafe ini begitu unik. Bahkan tiap ruangannya memiliki ciri khas yang berbeda-beda. Ada ruang depan yang langsung menghadap bar, ada ruangan yang bisa buat digunakan rapat atau ada tempat khusus kalo kita mau duduk di lantai namun ingin beralas karpet tanpa kursi, dan ada juga tempat yang sangat menarik dengan perpaduan warna tosca dan kuning dilengkapi sofa abu-abu menambah rasa kenyamanan, di pinggir ruang ini juga ada beberapa kursi dan meja khusus yang ingin sendiri atau menikmati me time rutin. Terakhir, luar ruangan (outdoor) yang bisa digunakan ketika merindu angin alami di bumi.
Kafe Titik Balik, Bandar Lampung: Nikmati Kopi dan Balik ke Titik Produktif (106482)
Tempat yang disiapkan untuk menikmati coffe sendiri atau me time di Titik Balik, Kedaton, Bandar Lampung. Rabu (3/2) | Foto : Bella Sardio/ Lampung Geh
Agung menjelaskan bahwa memang tempat ini diciptakan sebagi ruang produktif untuk masyarakat Lampung, selebihnya mahasiswa.
ADVERTISEMENT
"Jadi pengennya kalo di luar itu nggak harus nongkrong. Tapi di luar juga kalian bisa produktif, bisa melakukan apapun," harapnya.
Kafe Titik Balik, Bandar Lampung: Nikmati Kopi dan Balik ke Titik Produktif (106483)
Salah satu ruangan di Titik Balik, Kedaton Bandar Lampung. Rabu (3/2) | Foto : Bella Sardio/ Lampung Geh
Tempat ini juga sangat cocok bagi yang ingin kerja kelompok, rapat, atau pertemuan semacamnya. Bahkan, bisa memesan tempat sebelumnya supaya tersisakan.
Kafe Titik Balik, Bandar Lampung: Nikmati Kopi dan Balik ke Titik Produktif (106484)
Salah satu tempat di Titik Balik, Kedaton, Bandar Lampung. Rabu (3/2) | Foto : Bella Sardio/ Lampung Geh
"Satu ruangan bisa deposit Rp 300.000 untuk pemesanannya. Nantinya juga akan mendapatkan minuman per orang. Isi dari satu ruangan tersebut 12-15 orang. Waktunya bisa sampai 6 jam," jelas Agung.
Kafe Titik Balik, Bandar Lampung: Nikmati Kopi dan Balik ke Titik Produktif (106485)
Salah satu tempat di Titik Balik, Kedaton, Bandar Lampung. Rabu (3/2) | Foto : Bella Sardio/ Lampung Geh
Menu makanan dan minumannya pun bermacam-macam dengan kisaran harga dari Rp 16.000 sudah bisa menikmatinya. Tersedia makanan seperti, Seblak, Finger Plaster, Chicken Rice Bowl Sambel Matah, Choco Cheese Toast dan lain-lain. Minuman ada kopi dan non kopi, seperti Kopi Pandan, Red Velvet, Green Lagoon Mojito dan lain-lain.
Kafe Titik Balik, Bandar Lampung: Nikmati Kopi dan Balik ke Titik Produktif (106486)
Kopi Pandan salah satu menu minuman di Titik Balik, Kedaton Bandar Lampung. Rabu (3/2) | Foto : Ari Maliq/ Lampung Geh
Kafe Titik Balik, Bandar Lampung: Nikmati Kopi dan Balik ke Titik Produktif (106487)
Green Lagoon Mojito salah satu menu minuman di Titik Balik, Kedaton Bandar Lampung. Rabu (3/2) | Foto : Ari Maliq/ Lampung Geh
Selain itu, Titik Balik menyediakan fasilitas yang pasti sangat dibutuhkan pelanggannya, yaitu musola, toilet, dan parkir kendaraan, serta di berbagai sudut ruang juga disediakan tempat mengisi daya.
Kafe Titik Balik, Bandar Lampung: Nikmati Kopi dan Balik ke Titik Produktif (106488)
Beberapa menu makanan di Titik Balik, Kedaton, Bandar Lampung. Rabu (3/2) | Foto : Ari Maliq/ Lampung Geh
Jadi, sangat mendukung buat pelanggan nongkrong lama di Titik Balik ini sambil melanjutkan kegiatan-kegiatan produktif yang sering kali tertunda. (*)
ADVERTISEMENT