Food & Travel12 September 2020 18:23

Warkop ON: Nongkrong di Kafe Serasa di Rumah Sendiri, Bikin Mood-ON!

Konten Redaksi Lampung Geh
Warkop ON: Nongkrong di Kafe Serasa di Rumah Sendiri, Bikin Mood-ON! (555)
Suasana Warkop ON, kafe outdoor yang menawarkan suasana nongkrong bareng teman serasa di rumah sendiri, Sabtu (12/9) | Foto : Dimas Prasetyo /Lampung Geh
Lampung Geh, Bandar Lampung - Nongkrong murah dengan nuansa kekinian di Warkop Omah Nenek (ON), terasa di rumah sendiri, Sabtu (12/9).
ADVERTISEMENT
Warung Kopi Omah Nenek atau yang lebih dikenal dengan nama Warkop ON terletak di Jalan Danau Towuti No.96 Kelurahan Surabaya, Kecamatan Kedaton, Kota Bandar Lampung. Sebut saja Aden sang pemilik Warkop ON mengaku, dirinya memberanikan diri membuka usahanya meski masih dalam masa pandemi COVID-19, atau pada era adaptasi kebiasaan baru. Warkop ON sendiri pertama dibuka pada 15 Agustus 2020.
"Kita tidak tahu kapan pandemi ini selesai, tapi tidak bisa terus-terusan diam. Paling tidak, harus ada pergerakan, ada usaha. Maka, Warung Kopi Omah Nenek ini dibuka, dengan menawarkan menu utama kopi yang harganya terjangkau," tutur Aden.
Warkop ON: Nongkrong di Kafe Serasa di Rumah Sendiri, Bikin Mood-ON! (556)
Suasana Warkop ON, kafe outdoor yang menawarkan suasana nongkrong bareng teman serasa di rumah sendiri, Sabtu (12/9) | Foto : Dimas Prasetyo /Lampung Geh
Tapi, kenapa sih namanya Warung Kopi Omah Nenek? Usut punya usut, seperti namanya, tempat tersebut berada di halaman rumah nenek sang pemilik kafe, yang kemudian disulap menjadi tempat nongkrong yang unik, asik, dan serasa di halaman rumah sendiri.
ADVERTISEMENT
"Jadi ini rumah almarhumah nenek, yang memang bagian halamannya kurang terawat. Setelah izin sama keluarga besar, akhirnya kita jadiin warung kopi. Karyawannya juga masih berasal dari keluarga kita sendiri," sambung Aden.
Warkop ON: Nongkrong di Kafe Serasa di Rumah Sendiri, Bikin Mood-ON! (557)
Kopi ON, menu kopi andalan Warkop ON yang bakal bikin mood ON, Sabtu (12/9) | Foto : Sidik Aryono/ Lampung Geh
Jadi sudah tahu kan kenapa namanya Warung Kopi Omah Nenek. Kemudian, meskipun namanya Omah Nenek, kafe ini jauh dari namanya, karena di sini justru menawarkan nuansa kekinian, kafe yang dikonsep secara outdoor, beratapkan langit, berbagai tanaman hias, juga lampu temaram yang membuat suasana terasa romantis, dan pastinya jauh dari bising lalu lalang kendaraan. Penasaran kan? datang saja ke Warkop ON.
Lalu, apa saja menu di Warkop ON, apa hanya minuman, atau justru hanya kopi. Memang seperti namanya Warkop ON, kafe ini menawarkan menu utama kopi dengan menu andalan Kopi ON. Nah, Kopi ON ini adalah es kopi, kopinya menggunakan espresso robusta yang dipadu dengan gula aren dan juga susu. Uniknya, Kopi ON ini memiliki rasa yang lebih strong, dan after taste yang pastinya bikin ON. Selain kopi ON, ada menu es kopi lainnya yaitu kopi hazelnut, kopi havana, kopi caramel, dan kopi vanilla. Untuk menu kopi panas ada kopi tubruk dan capuccino.
Warkop ON: Nongkrong di Kafe Serasa di Rumah Sendiri, Bikin Mood-ON! (558)
Salah satu menu summer series yaitu passion fruit yang ada di Warkop ON, Sabtu (12/9) | Foto : Dimas Prasetyo/Lampung Geh
Buat pengunjung yang kurang cocok dengan kopi, masih banyak menu minuman lainnya yang bisa dicoba yaitu, taro, red velvet dan matcha. Ada juga menu summer series yaitu, passion fruit, lemon squash, lychee squash, peach squash, mojito mint, dan blue ocean.
Warkop ON: Nongkrong di Kafe Serasa di Rumah Sendiri, Bikin Mood-ON! (559)
Menu pancake aneka rasa yang ada di Warkop ON, Sabtu (12/9) | Foto : Dimas Prasetyo Lampung Geh
Nah itu tadi menu minuman yang ada di Warkop ON. Tapi masa iya mau minum doang, kalian harus coba teman minumannya. Warkop ON menyediakan aneka rasa pancake yang pastinya masih hangat, karena pancake-nya dibuat by order dan dadakan. Lalu ada aneka snack seperti kebab, tahu ON, pisang ON, kentang goreng, dimsum, dan tempe mendoan. Atau bagi kalian yang mau makan berat juga ada mie ayam, rice bowl ON, dan rice bowl paket hemat.
Warkop ON: Nongkrong di Kafe Serasa di Rumah Sendiri, Bikin Mood-ON! (560)
Live music karaoke di Warkop ON buat pengunjung yang hobi nyanyi, Sabtu (12/9) | Foto : Dimas Prasetyo /Lampung Geh
Warkop ON buka setiap hari dari pukul 17.00-23.00 WIB untuk weekday, dan pukul 17.00-00.00 WIB di weekend. Dan untuk weekend, yaitu pada malam minggu ada game-game menarik, di antaranya Coffee Pong. Game ini bakal bikin suasana nongkrong makin seru, penasaran? datang langsung ke Warkop ON.
ADVERTISEMENT
Selain Coffee Pong, ada juga hiburan lainnya, seperti live music karaoke. Jadi buat kalian, selain nongkrong bisa juga unjuk kebolehan suaramu. Dan buat yang hobi poto, Warkop ON juga pas banget buat nambah koleksi foto di Instagram kamu. (*)
Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab publisher. Laporkan tulisan
Tim Editor
drop-down
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white