Pencarian populer
PUBLISHER STORY

Buruh di Padang Peringati May Day dengan Donor Darah dan Jalan Santai

Langkan, Padang - Buruh di Padang Sumatera Barat yang tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), menggelar donor darah dan jalan santai dalam peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day 2018.

"Saya pikir May Day ini perlu kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat umum dan bagi para buruh. Karena hari ini harinya para buruh, jadi hari ini adalah miliknya buruh yang perlu diisi dengan hiburan," kata Ketua KSPSI Sumbar, Arsukman Edi, Senin 1 Mei 2018.

Edi mengatakan, donor darah dilakukan di kantor KSPSI Sumbar. Sedangkan jalan santai dilangsungkan di sepanjang pantai Padang.

Dia menilai, saat ini upah yang diterima buruh di Sumbar belum bisa membantu mereka untuk menabung. Edi berharap kenaikan upah buruh segera dievaluasi pemerintah.

"Jadi kenaikan upah, belum bisa untuk menyisihkan sedikit uang untuk menabung. Hal ini perlu jadi evaluasi bagi pemerintah," tutur Edi.

Edi melanjutkan, upah yang diterima para buruh perlu ditentukan oleh perusahaan. Upah sesuai UMP seharusnya diberikan pada buruh yang bekerja dari nol hingga satu tahun. Sedangkan yang sudah bekerja bertahun-tahun, seharusnya lebih dari UMP.

"Hal ini telah kita sampaikan ke Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sumbar, supaya bisa menyampaikan ke pihak perusahaan," pungkasnya. (Kanadi Warman).

Tulisan ini adalah kiriman dari publisher, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Bagikan ide, informasi, momen dan cerita kamu melalui
kumparan
Dengan ini kamu menyetujui syarat
& layanan dari kumparan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.32