Pencarian populer

Asian Games 2018: LOKET Hadirkan Solusi Pertiketan Pengunjung

Penyelenggaraan Asian Games 2018 baru saja usai. Indonesia pun telah berhasil membuktikan bahwa dirinya dapat menjadi tuan rumah yang baik dalam ajang kompetisi olahraga terbesar se-Asia ini.
ADVERTISEMENT
Sejalan dengan hal tersebut, masyarakat juga menunjukkan antusiasme yang sangat besar terhadap penyelenggaraannya. Setiap hari, jutaan pengunjung berbondong-bondong mendatangi SUGBK sebagai area utama Asian Games 2018. Sejak dari pagi antrian di depan ticket box telah diramaikan oleh masyarakat yang bersemangat mendukung tim favoritnya yang akan berlaga.
Demi mendukung semangat Asian Games 2018, INASGOC, selaku pihak penyelenggara, berkomitmen untuk mengerahkan usaha terbaiknya. Untuk itu, LOKET sebagai pioneer Ticket Management System di Indonesia ditunjuk langsung untuk berkolaborasi dengan KiosTix dan Blibli.com demi memberikan kenyamanan bagi pengunjung Asian Games 2018.
Yuk, simak ulasan highlight kontribusi LOKET dalam Asian Games 2018!
Mempermudah sistem pertiketan jutaan pengunjung Asian Games 2018
Mengatur sistem jutaan tiket pengunjung Asian Games 2018 setiap harinya bukanlah hal yang mudah. Dibutuhkan tiket yang dapat didistribusikan secara maksimal, dipantau penjualannya secara realtime, tidak mudah dipalsukan, dan tidak menimbulkan antrian panjang di pintu masuk. Selain itu, pengunjung juga membutuhkan jenis tiket yang praktis dan tidak membingungkan sebagai akses masuk pertandingan.
ADVERTISEMENT
Untuk itu, LOKET memotong proses penukaran E-Voucher menjadi tiket fisik dengan menghadirkan E-Ticket yang didapatkan saat pembelian online. Pembeli akan mendapatkan barcode melalui email yang dapat langsung digunakan sebagai akses masuk venue Asian Games 2018.
Proses check-in pengunjung juga dilakukan dengan proses pemindaian barcode maupun kode pemesanan yang hanya memakan waktu hitungan detik sehingga pengunjung tidak perlu mengantri lama. Data barcode atau kode pemesanan yang telah dipindai tersebut pun langsung tercatat oleh sistem sehingga setiap tiketnya hanya dapat digunakan untuk satu kali akses masuk saja.
Mencegah adanya pemalsuan tiket Asian Games 2018
Dalam penyelenggaraan event besar yang menarik banyak perhatian masyarakat, diperlukan langkah-langkah untuk meminimalisir praktek pemalsuan tiket demi kenyamanan pengunjung maupun pihak penyelenggara. Untuk itu, LOKET sebagai penyedia solusi pertiketannya melakukan berbagai usaha untuk menghindarinya.
ADVERTISEMENT
LOKET memberlakukan peraturan bahwa setiap orang hanya dapat membeli maksimal 5 tiket dalam setiap transaksinya. Hal ini dilakukan untuk menghindari adanya praktek percaloan tiket Asian Games 2018.
Selain itu, di setiap pintu masuk area Asian Games 2018, LOKET melakukan pencocokan identitas pengunjung dengan data pemesan tiket. Jika identitas yang digunakan saat membeli tiket bukanlah orang yang sama dengan yang akan menggunakannya, LOKET mewajibkan untuk membawa fotokopi kartu identitas pemesan tiket.
Perluas distribusi tiket Asian Games 2018 Closing Ceremony
Melihat semakin besarnya antusiasme masyarakat pada ajang Asian Games 2018, LOKET yang bertanggung jawab untuk mengintegrasiskan sistem tiket, ingin memastikan bahwa setiap tiket pertandingan dan Closing Ceremony Asian Games 2018 telah tersebar secara maksimal. Tidak setengah-setengah, dalam usahanya LOKET memperluas kolaborasi penjualan tiket Asian Games 2018 Closing Ceremony dengan menjadi distributor pula.
ADVERTISEMENT
Pada hari penjualannya pun semangat besar masyarakat untuk menyaksikan momen bersejarah ini dibuktikan dengan habis terjualnya semua tiket dalam kurun waktu 45 menit saja, baik melalui website resmi LOKET, Blibli, maupun tiket.com.
Asian Games 2018 pun bukan satu-satunya acara yang telah didukung oleh LOKET dengan semua layanan yang disediakannya. Selama lima tahun kehadirannya, LOKET telah mendukung penyelenggaraan 85% event besar di Indonesia.
Penasaran event apa saja yang telah didukung oleh LOKET? Yuk, cari tahu liputan event lengkapnya dan keuntungan apa yang akan didapatkan oleh para Event Creator di sini!
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan dan Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.86