Mom
·
9 Juni 2021 11:04
·
waktu baca 3 menit

Arti Mimpi Hamil Menurut Islam Beserta Penjelasannya

Konten ini diproduksi oleh Mama Rempong
Arti Mimpi Hamil Menurut Islam Beserta Penjelasannya (28844)
Ilustrasi arti mimpi hamil menurut Islam (Sumber : Freepik)
Arti mimpi hamil menurut Islam bisa jadi memiliki makna di dalamnya. Mulai dari pertanda baik maupun buruk.
ADVERTISEMENT
Tidak sedikit juga orang yang mencari arti mimpi guna mengetahui makna di baliknya. Salah satu mimpi yang sering kali dialami adalah mimpi hamil.
Mimpi sendiri merupakan jenis aktivitas yang terjadi di alam bawah sadar. Meski begitu dalam mimpi tetap melibatkan pikiran, penglihatan, pendengaran, perasaan, serta indera lainnya di dalam tidur. Terutama pada saat tidur yang disertai dengan gerakan mata yang cepat, atau yang sering disebut dengan rapid eye movement atau REM.
Dilansir dari Heathline, REM merupakan siklus setiap 90 menit lamanya pada tidur malam dan dapat berlangsung 20 hingga 25 menit.
Sementara itu, kehamilan merupakan hal yang sudah tidak asing bagi pasangan yang sudah menikah. Kehamilan adalah hal yang sangat ditunggu-ditunggu oleh kebanyakan pasangan yang sudah menikah.
ADVERTISEMENT
Namun buat sebagian orang yang belum menikah, bermimpi hamil pasti akan terasa sangat aneh ya, Ma? Jadi apa saja sih arti mimpi hamil menurut Islam? Simak penjelasan lengkapnya di sini ya!

Arti Mimpi Hamil Menurut Islam

1. Akan Bertemu Jodoh
Arti Mimpi Hamil Menurut Islam Beserta Penjelasannya (28845)
Ilustrasi arti mimpi hamil menurut Islam (Sumber : Freepik)
Kamu merupakan wanita yang belum menikah dan tiba-tiba bermimpi sedang hamil? Selamat, itu artinya kamu akan segera bertemu dengan jodoh atau akan menemukan suami yang cocok denganmu.
2. Segera Memiliki Anak
Sementara bagi kamu yang telah menikah, kemudian bermimpi melihat diri sendiri sedang hamil. Artinya keinginanmu untuk memiliki momongan akan segera terwujud. Selamat ya, Ma!
3. Karir yang Akan Melesat
Arti mimpi hamil menurut Islam selanjutnya bisa juga berhubungan dengan pencapaian prestasi atau karir. Banyak yang percaya jika mimpi hamil berarti menandakan bakal ada perkembangan yang baik dalam karirmu.
ADVERTISEMENT
4. Ada yang Ingin Berniat Jahat
Buat kamu yang belum menikah, lalu bermimpi dihamili pacar atau pasangan, bisa jadi akan ada pertanda buruk. Bahwa ada seseorang yang memiliki niat yang tidak baik kepada kamu.
5. Mengalami Musibah
Arti Mimpi Hamil Menurut Islam Beserta Penjelasannya (28846)
Ilustrasi arti mimpi hamil menurut Islam (Sumber : Freepik)
Sama halnya apabila bermimpi tengah hamil dan merasakan bayi bergerak, ini juga bukan pertanda yang baik. Artinya bisa jadi kamu bakal mengalami kemalangan atau musibah.
6. Berisiko Merugi
Mama-Mama di sini ada yang pernah bermimpi sedang mengandung lalu mengalami keguguran? Kamu patut berhati-hati. Pasalnya mimpi seperti ini bisa mengindikasikan bahwa ada beberapa rencana yang kamu susun tidak berjalan sesuai dengan yang kamu bayangkan.

Bagaimana Islam Menyikapi Tafsir Mimpi?

Pada dasarnya, mimpi baik maupun buruk akan memiliki makna di dalamnya. Mimpi baik bisa berupa akan datangnya kenikmatan atau rezeki. Sementara mimpi buruk bisa jadi indikasi pertanda datangnya musibah. Meski begitu, semua itu kembali lagi karena Allah SWT.
ADVERTISEMENT
Dalam Al Qur’an surat Yunus ayat 107 Allah SWT telah berfirman :
وَإِنْ يَمْسَسْكَ اللَّهُ بِضُرٍّ فَلَا كَاشِفَ لَهُ إِلَّا هُوَ ۖ وَإِنْ يُرِدْكَ بِخَيْرٍ فَلَا رَادَّ لِفَضْلِهِ يُصِيبُ بِهِۦ مَن يَشَآءُ مِنْ عِبَادِهِۦ ۚ وَهُوَ ٱلْغَفُورُ ٱلرَّحِيمُ
Artinya: “Jika Allah menimpakan sesuatu kemudaratan kepadamu, maka tidak ada yang dapat menghilangkannya kecuali Dia. Dan jika Allah menghendaki kebaikan bagi kamu, maka tak ada yang dapat menolak kurnia-Nya. Dia memberikan kebaikan itu kepada siapa yang dikehendaki-Nya di antara hamba-hamba-Nya dan Dialah Yang Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.”
Apabila Allah telah memberikanmu suatu musibah, maka tidak ada yang bisa mencegahnya kecuali kehendak-Nya. Musibah sendiri bisa menjadi teguran bagi kita untuk selalu ingat dengan kuasa Allah.
ADVERTISEMENT
Juga jika Allah memberikanmu kenikmatan dan keberkahan, maka tidak ada yang dapat menghalanginya sampai rezeki itu sampai kepadamu. Intinya apa pun yang kita lakukan, tetap harus mengharapkan rida dari-Nya ya, Ma.
(AN)