Rekomendasi Pelembap untuk Kulit Kering Pada Bayi

Konten dari Pengguna
12 Juli 2022 12:37 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Mama Rempong tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Ilustrasi pelembap untuk kulit kering pada bayi (Sumber: Pexels)
zoom-in-whitePerbesar
Ilustrasi pelembap untuk kulit kering pada bayi (Sumber: Pexels)
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Kondisi kulit kering tidak hanya bisa dialami oleh orang dewasa, tapi juga pada bayi. Tapi tenang saja, ada berbagai pelembap untuk kulit kering pada bayi kok yang bisa Mama-Mama gunakan.
ADVERTISEMENT
Sebenarnya, kulit bayi yang kering atau bahkan mengelupas bisa kamu temui bahkan sejak saat bayi baru lahir. Cuma pemberian krim pelembap pada bayi ini memang perlu berhati-hati ya, Ma.
Mengingat kulit bayi kan masih sensitif, jadi kalau kamu enggak berhati-hati dalam memilih produk buat bayi, takutnya bisa jadi berbahaya baginya.
Apalagi menjelang musim kemarau seperti ini. Dengan cuaca yang tidak menentu, bisa membuat kulit bayi menjadi lebih mudah kering dan kusam. Makanya dibutuhkan krim yang diformulasikan khusus buat bayi, supaya kulitnya tetap lembap dan enggak mudah mengelupas.
Kalau kamu sedang mencari pelembap untuk si kecil. Berikut adalah rekomendasi pelembap untuk kulit kering pada bayi. Apa sajakah? Simak daftar selengkapnya di sini, ya!
ADVERTISEMENT

Pelembap untuk Kulit Kering Pada Bayi

Ilustrasi pelembap untuk kulit kering pada bayi Foto: Shutterstock

1. Pure Baby Moisturizer Cream Sensitive and Dry Skin

Di daftar pertama ada Pure Baby Moisturizer Cream Sensitive and Dry Skin yang bisa membantu mengatasi kulit kering pada bayi. Produk ini bisa dipakai untuk bayi baru lahir hingga usia sekitar 1-2 tahun.
Pure Baby Moisturizer Cream Sensitive and Dry Skin mengandung extra oat kernel serta oat kernel flour untuk membantu melembapkan kulit. Kemudian, sun flower seed oilnya pun berfungsi sebagai antioksidan dan memiliki kandungan antibakteri.
Tak hanya itu, Pure Baby Moisturizer Cream Sensitive and Dry Skin juga mengandung pH 5,5 yang sesuai dengan kondisi kulit bayi. Sehingga aman untuk digunakan.
Buat mendapatkan produk ini, cukup keluarkan budget mulai dari Rp95.000 ya, Ma.

2. Mothercare All We Know Baby Nappy Cream

Lalu, ada Mothercare All We Know Baby Nappy Cream yang bisa kamu gunakan sebagai pelembap untuk kulit kering pada bayi.
ADVERTISEMENT
Produk ini mengandung bahan-bahan alami seperti ekstrak alami minyak zaitun serta chamomile oil yang bisa menenangkan kulit dan membantu menjaga elastisitas kulit bayi. Tak hanya itu, saat diformulasikan Mothercare All We Know Baby Nappy Cream bisa memberikan sensasi rasa sejuk pada kulit bayi.
Untuk bayi yang mengalami iritasi atau ruam karena popok, cocok juga kok menggunakan produk ini.
Tertarik untuk mencobanya pada si kecil? Mama-Mama bisa mendapatkan Mothercare All We Know Baby Nappy Cream mulai dari harga Rp99.000.

3. Aveeno Baby Daily Moisture Lotion with Natural Colloidal Oatmeal & Dimethicone

Ilustrasi pelembap untuk kulit kering pada bayi. Foto: Shutter Stock
Aveeno Baby Daily Moisture Lotion with Natural Colloidal Oatmeal & Dimethicone juga bisa menjadi solusi bagi kulit kering pada bayi.
Di dalamnya terdapat kandungan oatmeal collodial yang bisa menjaga kulit bayi tetap lembut dan halus. Selain itu, produk ini pun bebas dari pewangi serta pewarna buatan. Jadi, sudah dipastikan aman buat digunakan pada si kecil.
ADVERTISEMENT
Kamu bisa mendapatkan produk ini mulai dari harga Rp125.000 buat kemasan 400gr ya, Ma.

4. Sebamed Baby Care Cream

Produk dari Sebamed memang sudah jaminan aman digunakan untuk bayi serta ibu hamil dan menyusui, ya. Salah satunya adalah Sebamed Baby Care Cream ini.
Sebamed Baby Care Cream mengandung ekstrak chamomile yang membantu melindungi kulit bayi serta meregenerasi kulit kering.
Harganya juga sangat terjangkau kok Ma, yakni mulai Rp57.000 untuk kemasan yang 50ml.
Itu dia beberapa rekomendasi pelembap untuk kulit kering pada bayi. Kira-kira mana nih yang menjadi pilihanmu, Ma?
(AN)