News
·
26 Februari 2020 10:19

Akhirnya Dilantik Jadi Bupati Talaud, Ini Harapan Masyarakat ke Elly Lasut

Konten ini diproduksi oleh Manado Bacirita
Akhirnya Dilantik Jadi Bupati Talaud, Ini Harapan Masyarakat ke Elly Lasut (27899)
Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud terpilih, Elly Engelbert Lasut-Mochtar Parapaga dilantik Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian, Rabu (26/2) pagi ini di kantor Kementerian Dalam Negeri (foto: istimewa)
Elly Engelbert Lasut dan Mochtar Parapaga, resmi dilantik Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian sebagai Bupati dan Wakil Bupati Talaud periode 2019-2024, Rabu (26/2) pagi ini di kantor Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).
ADVERTISEMENT
Setelah nyaris setahun terjadi tarik ulur, pelantikan Elly Lasut sebagai Bupati Talaud disambut suka cita banyak masyarakat Kabupaten Kepulauan Talaud. Mereka merencanakan penjemputan secara besar-besaran kedatangan Elly yang berpasangan dengan Mochtar Parapaga sebagai Wakil Bupati terpilih.
"Tentunya ini kabar gembira untuk kami di Talaud. Kami punya pemimpin yang dipilih. Mudah-mudahan, harapan kami memilih beliau (Elly) bisa terwujud ketika sudah mulai menjabat. Hampir setahun ini, kami tak punya pemimpin yang benar-benar hasil pilihan rakyat," kata Vito, warga asal Talaud saat dihubungi manadobacirita.
Sementara, Sherly Tjanggulung, anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara dari daerah pemilihan nusa utara yang mencakup, Kabupaten Kepulauan Talaud, Sangihe dan Sitaro, berharap dengan dilantiknya pasangan Elly Engelbert Lasut dan Mochtar Parapaga, kondisi pemerintahan di daerah perbatasan Indonesia ini akan kembali berjalan normal.
ADVERTISEMENT
Selain itu, dirinya dan juga masyarakat Talaud berharap apa yang menjadi visi dan misi dari pasangan ini bisa langsung dijalankan, sesuai dengan janji kampanye sewaktu pemilihan kepala daerah lalu.
"Saya titipkan perbaikan infrastruktur, majukan dunia pendidikan dan tentu pelayanan kesehatan di Kabupaten Talaud agar di dorong lebih baik lagi. Ini harapan saya dan tentunya seluruh masyarakat," tutur politisi Partai Nasdem ini kembali.
Sekadar diinformasikan, Elly Engelbert Lasut dan Mochtar Parapaga, Rabu (26/2) hari ini, resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Talaud. Keduanya sempat menjalani 'drama' tarik ulur kepastian pelantikan hingga nyaris setahun.
oktaviana mundung