Bukan Cuti, Istri Sebut Brigadir Ridhal Tugas BKO di Jakarta Sejak 2022

Konten Media Partner
27 April 2024 13:29 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
2
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Foto pernikahan Brigadir Ridhal Ali Tomi dipajang di rumah kediamannya yang ada di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.
zoom-in-whitePerbesar
Foto pernikahan Brigadir Ridhal Ali Tomi dipajang di rumah kediamannya yang ada di Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara.
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
MANADO - Anggota Polresta Manado Brigadir Ridhal Ali Tomi ditemukan tewas dalam mobil Toyota Alphard pada Kamis (25/4) di Jalan Mampang Prapatan, Tegal Parang, Jakarta Selatan. Polisi menyebut ia bunuh diri.
ADVERTISEMENT
Dalam pernyataan awal, polisi menyebutkan jika Brigadir Ridhal berada di Jakarta karena sedang cuti dan mengendarai kendaraan tempat dia ditemukan tewas adalah milik dari kerabat korban.
Namun, berbeda dengan pernyataan dari istri korban, Oshin Husein (37). Ditemui di kediamannya di Kalasey, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara (Sulut), Oshin menjelaskan jika suaminya itu tugas BKO di Jakarta.
Menurut Oshin, suaminya itu sudah bertugas BKO di Jakarta sejak tahun 2022.
"Dia (Brigadir Ridhal) BKO di Jakarta sejak tahun 2022. Saya hanya berharap yang terbaik dari kepolisian (penyelidikan kasus)," kata Oshin, Sabtu (27/4).
Oshin tak banyak bercerita tentang tugas apa yang sampai membuat suaminya harus berada di Jakarta. Namun, setahu dirinya, suaminya itu melakukan tugas pengamanan.
ADVERTISEMENT
Adapun suaminya terakhir pulang ke Minahasa pada awal Januari 2024 saat Oshin hendak melahirkan. Setelah itu, Brigadir Ridhal baru kembali pada Maret 2024 setelah anak mereka telah selesai dilakukan akikah.
"Terakhir kami berkomunikasi itu satu hari sebelum ada kabar suami saya meninggal. Dia sempat cerita sudah tak nyaman bekerja di Jakarta dan berharap bisa kembali ke Manado," kata Oshin.
"Tapi, kemudian saya ditelepon jika suami saya itu sudah tidak ada lagi. Sudah meninggal," ujar Oshin yang langsung menangis.
Oshin sendiri berharap kasus kematian suaminya itu diusut dengan benar sehingga apa motif di balik kematiannya bisa terungkap dan diketahui oleh keluarga.
"Saya hanya minta yang terbaik saja dari kepolisian," katanya kembali.
ADVERTISEMENT
Anggota Polresta Manado Brigadir Ridhal Ali Tomi ditemukan tewas dalam mobil Toyota Alphard pada Kamis (25/4) di Jalan Mampang Prapatan, Tegal Parang, Jakarta Selatan. Polisi menyebut ia bunuh diri.
Dari rekaman CCTV yang ditunjukkan kepolisian, mobil Alphard hitam yang dikemudikan Ridhal terlihat berbelok ke garasi. Mobil itu lalu menyerempet mobil berwarna putih yang terparkir.
febry kodongan