Konten Media Partner

Pilkada Sitaro: Sejumlah Nama Diusung Berpasangan dengan Evangelian Sasingen

11 Juni 2024 10:01 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Bupati Kabupaten Sitaro periode 2018-2023, Evangelian Sasingen
zoom-in-whitePerbesar
Bupati Kabupaten Sitaro periode 2018-2023, Evangelian Sasingen
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
SITARO - Nama Evangelian Sasingen masih menjadi magnet tersendiri pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sitaro tahun 2024 ini. Bupati periode 2018-2023 ini, masih dianggap sebagai calon kuat memenangkan kembali kontestasi Pilkada di daerah 47 pulau tersebut.
ADVERTISEMENT
Sejumlah nama bakal calon Wakil Bupati yang dinilai layak menemani Evangelian pun mulai bermunculan. Mulai dari sesama politisi PDIP, birokrat hingga kader partai politik lain digadang-gadang layak untuk mendampinginya.
Dari internal PDIP, sejumlah nama seperti Ketua DPRD Sitaro, Djon P Janis, eks Sekda Sitaro, Herry Bogar, Sekretaris DPC PDIP Sitaro, Mogthar Kaudis, dan Pricilya Bawole.
Dari lingkungan birokrat, nama-nama populer seperti Sekretaris Daerah, Denny D Kondoj, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Masyarakat, Novia Tamaka, serta Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perumahan dan Kawasan Permukiman (PUPRPKP), Bob Ch Wuaten, masuk sebagai figur yang disebut layak dampingi Evangelian.
Sementara dari partai politik lain, nama-nama seperti Liem Hong Eng atau akrab disapa Ci Uto yang merupakan istri Ketua DPD Perindo Sitaro, Joutje Luntungan, juga disebut punya kans kuat mendampingi Evangelian.
ADVERTISEMENT
Ketua DPC PDIP Kabupaten Sitaro, Toni Supit, mengatakan jika PDIP merupakan partai yang bisa mengusung calon kepala daerah sendiri karena memiliki 10 kursi di parlemen.
Menurutnya, saat ini PDIP baru memberikan penugasan untuk calon Bupati. Untuk itu, diakui Toni, untuk menentukan siapa pendamping atau kata lain bakal calon Wakil Bupati, akan melewati beberapa mekanisme dan ketentuan partai termasuk survei.
"Jadi kita masih akan melakukan beberapa mekanisme yang tepat untuk menentukan siapa calon kepala daerah yang akan kita usung pada Pilbup nanti," kata pria yang juga anggota DPRD Sulawesi Utara ini.
franky salindeho