Yuk Intip Ragam Ide Bisnis yang Dijamin Laris di Bulan Ramadhan

Kontrak Hukum
Layanan legal terpercaya, termudah, dan terjangkau untuk semua kebutuhan bisnis Anda
Konten dari Pengguna
17 Maret 2023 17:21 WIB
·
waktu baca 3 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Kontrak Hukum tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Yuk Intip Ragam Ide Bisnis yang Dijamin Laris di Bulan Ramadhan
zoom-in-whitePerbesar
Yuk Intip Ragam Ide Bisnis yang Dijamin Laris di Bulan Ramadhan
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Tak terasa ya Sobat, tinggal menunggu hitungan hari umat muslim akan memasuki bulan Ramadhan. Peluang mendapat pahala berkali-kali lipat sangat terbuka di bulan tersebut. Namun ternyata tak hanya peluang pahala saja lho, Sobat KH juga bisa melirik peluang ide bisnis saat bulan ramadhan ini.
ADVERTISEMENT
Yup tidak dapat dipungkiri, setiap bulan ramadhan pola konsumsi masyarakat mengalami peningkatan. Di bulan yang suci ini, khususnya di Indonesia, tidak hanya identik dengan berpuasa dan ibadah lainnya, tetapi juga banyak masyarakat yang memulai untuk membuka bisnis dadakan.
Kamu juga bisa banget, memanfaatkan momen dengan membuka suatu bisnis mulai dari makanan hingga baju muslim. Lalu pertanyaanya, kira-kira apa saja ya ide bisnis paling laris dan menguntungkan saat bulan ramadhan? Bagaimana tips untuk menjalankannya? Daripada bingung, mending langsung saja yuk simak penjelasannya pada artikel berikut: Raup Untung, Ini 10 Ide Bisnis Paling Laris Saat Bulan Ramadhan
Nah apabila Sobat KH tertarik untuk memulai bisnis usaha makanan atau kuliner, tak ada salah mencoba bisnis makanan katering. Usaha ini tampaknya masih memiliki lahan hijau cukup luas. Dengan gaya hidup serba praktis dan instan saat ini, sebagian masyarakat memilih memesan katering sebagai hidangan dalam acara yang dihelatnya ketimbang harus repot menyiapkannya sendiri.
ADVERTISEMENT
Walaupun sama-sama bergerak di bidang kuliner dan menyediakan makanan untuk orang banyak, namun katering sendiri memiliki karakteristik yang berbeda dengan restoran dan kafe, lho, termasuk dengan izin usahanya.
Dikarenakan perbedaan karakteristik ini pula, izin usaha katering dengan restoran dan kafe bisa berbeda. Lalu yang menjadi pertanyaan, apa saja sih syarat dan prosedur untuk mengurus izin usaha katering? Dan mengapa bisnis ini perlu ada izin usahanya? Untuk menjawab berbagai pertanyaan itu, yuk Sobat KH simak di artikel ini ya: Catat! Ini Syarat dan Prosedur Mengurus Izin Usaha Katering.
Saat ini Sobat KH sudah memiliki bisnis? Dan bisnisnya berjalan lancar? Nah sebagai sebagai warga negara yang taat, tentu sudah menjadi kewajiban untuk selalu melakukan pelaporan dan pembayaran pajak setiap tahun. Terkait dengan hal ini, pemerintah telah menentukan batas akhir lapor dan bayar pajak, termasuk bagi Pajak Penghasilan (PPh).
ADVERTISEMENT
Ketentuan mengenai batas akhir lapor dan bayar PPh ini juga sudah diatur dalam Undang-Undang Perpajakan, sehingga jika tidak melakukannya ataupun telat, maka kamu akan dikenakan denda administratif sesuai dengan peraturan lho.
Lantas kapan sih batas akhir lapor dan bayar PPh? Nah, agar terhindar dari sanksi keterlambatan, yuk pelajari selengkapnya di artikel ini, simak sampai akhir ya Sobat! Jangan Sampai Terlewat! Ini Batas Akhir Lapor dan Bayar PPh
Nah, bagi Sobat KH yang masih memiliki pertanyaan atau ingin berkonsultasi masalah bisnis, perdagangan, atau membutuhkan jasa legal mulai dari pendirian PT, merek, kontrak/perjanjian, serta notaris dan seputar bisnis lainnya jangan segan menghubungi kami, Kontrak Hukum. Bingung gimana caranya? Bisa klik link ini ya Linktree kontrak Hukum.
ADVERTISEMENT