kumparan
22 Mei 2018 12:25 WIB

3 Penghargaan yang Diraih Malut di Bawah Kepemimpinan AGK

Baru tiga tahun menjabat sebagai Gubernur Maluku Utara (Malut), Abdul Gani Kasuba (AGK) sudah meraih prestasi yang luar biasa. Setelah ditetapkan sebagai provinsi paling bahagia dan provinsi provinsi yang paling tertinggi pertumbuhan ekonomi, kali ini Malut meraih penghargaan sebagai provinsi yang baik dalam indeks demokrasi.
ADVERTISEMENT
Penghargaan provinsi yang baik dalam indeks demokrasi diberikan langsung oleh Kementerian Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Kemenkopolhukam) dan Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada (5/12/2017) lalu.
AGK yang maju kembali bersama M Al Yasin Ali (YA) di Pilgub Malut 2018 mengatakan prestasi yang diraih Malut dikarenakan di bumi Moloku Kie Raha tidak ada faksi-faksi. Semua lapisan masyarakat di Malut selalu menjaga keseimbangan, sehingga suasana yang tumbuh menjadi kondusif, harmonis, aman dan nyaman.
BACA JUGA :
Menurut AGK, ada tiga aspek demokrasi yang perlu dijaga dan dikelola dengan baik oleh seluruh komponen dalam menjaga proses demokrasi. Ketiga aspek tersebut yakni aspek kebebasan sipil, hak-hak politik dan institusi demokrasi.
ADVERTISEMENT
"Dari sisi aspek kebebasan sipil, ada beberapa variabel yang mempengaruhi kondisi demokrasi, diantaranya kebebasan berkumpul dan berserikat, kebebasan berpendapat, kebebasan berkeyakinan dan kebebasan dari diskriminasi," kata AGK yang maju di Pilgub Malut 2018 diusung PDI Perjuangan dan PKPI ini.
"Kalau kepercayaan publik meningkat rencana dan implementasi pembangunan pun akan cepat. Karena masyarakat ikut di dalamnya," ujarnya.
Cagub bernomor urut tiga tersebut, memang dikenal masyarakat sebagai pemimpin yang Santun, Religius dan Nasionalis, sosoknya diterima oleh semua kelompok, golongan, agama dan suku yang ada di Malut, sehingga sangat wajar Malut meraih prestasi IDI.
Kepemimpinan AGK tidak pernah membeda-bedakan suku dan agama tertentu, bahkan untuk kemasyarakatan AGK tidak segan-segan mengunjungi kelompok masyarakat dan kerja bakti bersama masyarakat. Kebanggaan AGK adalah ketika masyarakat sejahtera dan ekonomi Malut terus tumbuh begitupun pelayanan publik akan terus dikembangkan.
ADVERTISEMENT
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·
Lorem ipsum dolor sit amet 
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit.
11 Desember 2017 · · ·