4 Rekomendasi Kafe Estetik Jakarta Dekat Stasiun, Bawa Brizzi Biar Makin Mudah

25 Mei 2024 9:00 WIB
·
waktu baca 4 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Suasana di Kopi Kalyan. Foto: Instagram/@kopikalyan
zoom-in-whitePerbesar
Suasana di Kopi Kalyan. Foto: Instagram/@kopikalyan
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Penat bekerja atau menjalani hari-hari kadang membuat sebagian orang memilih untuk mampir nongkrong ke coffee shop. Bersama teman atau sendirian untuk work from cafe jadi opsi untuk menikmati momen santai.
Tidak hanya sekadar tempat minum kopi, kafe dengan penampilan estetik menawarkan pengalaman visual memikat. Suasananya nyaman, berbagai spot Instagramable bisa menambah sedikit pengalaman baru. Apalagi jika kafe yang akan disambangi tidak jauh dari stasiun KRL, MRT, atau LRT.
Akses mudah dan murah! Kamu juga bisa mempermudah perjalanan ke kafe estetik dengan membawa selalu BRIZZI, ya. kumparan berikan lima rekomendasi tempat nongkrong estetik yang tidak jauh dari stasiun di Jakarta!

4 Coffee Shop Estetik Dekat Stasiun di Jakarta

1. Kopi Kalyan

Lokasi: Dekat Stasiun MRT Blok M
Dengan gaya industrial, Kopi Kalyan berada di bilangan Menteng, Jakarta Selatan. Kopi Kalyan merupakan kafe yang memiliki desain interior minimalis dan modern. Dengan suasana yang nyaman, kafe ini cocok untuk nongkrong bersama teman atau sekadar menikmati secangkir kopi. Mereka juga menyediakan berbagai pilihan pastry dan makanan ringan yang lezat.
Kamu bisa turun di stasiun MRT Blok M, lalu lanjutkan berjalan kaki sekitar 2 km atau bisa dengan ojek online yang hanya menghabiskan waktu 8 menit.

2. Giyanti Coffee Roastery

Lokasi: Dekat Stasiun Gondangdia
Giyanti Coffee Roastery menawarkan pengalaman ngopi yang berbeda dengan suasana vintage dan penuh karakter. Interior kafe ini dihiasi dengan berbagai dekorasi antik yang menarik. Selain itu, kopi yang mereka sajikan terkenal karena kualitas biji kopinya yang premium.
Di sana ada berbagai jenis kopi yang bisa dicoba, mulai dari espresso, cappuccino, latte, hingga French press. Untuk mengisi waktu, Giyanti juga sesekali menghadirkan cupping session atau workshop kopi.

3. 1/15 Coffee

Lokasi: Dekat Stasiun Gondangdia
1/15 (One Fifteenth) Coffee adalah salah satu kafe yang populer di Jakarta, dikenal dengan desain interiornya yang clean dan stylish. Kafe ini menyediakan berbagai jenis kopi berkualitas tinggi, dari espresso hingga pour-over. Tempat ini juga menyediakan makanan brunch yang nikmat, membuatnya cocok untuk sarapan atau makan siang santai.
Untuk makanan, 1/15 Coffee memiliki menu brunch yang cukup beragam, termasuk pilihan seperti avocado toast, eggs benedict, dan pancake. Mereka juga menawarkan aneka pastry, sandwich, dan salad yang dibuat segar setiap hari.
1/15 Coffee punya beberapa cabang yang bisa dipilih. Jika kamu ingin naik transportasi umum, pilihlah cabang mereka yang ada di Menteng karena bisa diakses dengan berjalan dari stasiun Gondangdia. Saat naik kereta, jangan lupa pakai selalu BRIZZI kamu, ya!

4. Filosofi Kopi

Lokasi: Dekat Stasiun Juanda
Filosofi Kopi adalah kafe yang diilhami oleh film dan novel dengan nama yang sama karya Dewi "Dee" Lestari. Kafe ini didirikan oleh Chicco Jerikho dan Rio Dewanto, yang juga berperan dalam film tersebut. Filosofi Kopi bertujuan untuk menghadirkan pengalaman kopi yang otentik dan mendalam, di mana setiap cangkir kopi memiliki cerita dan filosofi tersendiri.
Di Jalan Melawai VI No. 27, Kebayoran Baru, ada salah satu cabang Filosofi Kopi yang bisa diakses dengan naik KRL dan berhenti di stasiun Juanda. Mereka menawarkan berbagai pilihan kopi spesial dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Aceh Gayo, Toraja, dan Flores.
Suasana yang hangat dan nyaman membuat kafe ini menjadi tempat yang ideal untuk berkumpul dengan teman, bekerja, atau sekadar bersantai. Kafe ini juga sering mengadakan acara seperti pameran seni dan diskusi, yang menambah daya tariknya sebagai tempat berkumpul komunitas kreatif.
Ingin mencoba berbagai tempat nongkrong ini? Bawa BRIZZI selalu untuk naik KRL, MRT, atau LRT, ya. Enggak perlu antre untuk beli tiket fisik di mesin atau loket. Top up saldo juga mudah karena bisa melalui BRImo, ATM BRI, EDC BRI, Agen BRILink, Indomaret, Alfamart, Alfamidi, hingga e-commerce.

Cara Top Up BRIZZI

Ada banyak cara top up BRIZZI yang bisa kamu pilih. Dua di antaranya dan yang paling digandrungi masyarakat adalah melalui BRImo dan ATM BRI. Yuk, ikuti langkah-langkahnya!
Top Up BRIZZI di BRImo
Top Up BRIZZI di Mesin ATM
Mudah, kan? Satu kartu bisa dipakai untuk banyak hal pula. Untuk mempermudah banyak transaksi lainnya, jangan lupa untuk download BRImo di App Store, Play Store, atau Huawei App Gallery, ya. Cek info menarik lainnya di Instagram @bankbri_id.
Artikel ini dibuat oleh kumparan Studio
Penulis: Sekar Retno