kumparan
9 November 2019 8:56

5 Tanda Kamu Harus Putus sama Pacar

LIPSUS, Mengobati Patah Hati, Ilustrasi Patah Hati
Ilustrasi putus sama pacar Foto: pixabay
Tanda harus putus sama pacar enggak selalu datang dari cara dia memperlakukan kamu. Sebab, meski dia masih sayang dan perhatian, bukan berarti kamu harus melanjutkan hubungan sama pacar.
ADVERTISEMENT
Tanda harus putus sama pacar ini bisa juga dilihat dari hal lain, lho. Dikutip dari laman Bustle, simak di bawah ini, gaes!
  1. Pacar bersikap kasar sama orang lain
LIPSUS Mengobati Patah Hati, Ilustrasi putus cinta
Ilustrasi putus sama pacar. Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan
Misal, dia sangat baik dan sayang sama kamu. Tapi, tanpa alasan yang jelas, dia bersikap kasar terhadap pelayan restoran. Nah, hal tersebut enggak menjamin dia akan selalu baik dan menjagamu.
Enggak sopan sama orang tua, atau menunjukkan ketidakpedulian sama masalah sosial, juga bisa jadi tanda kamu harus putus sama pacar. Karena, hal ini menunjukkan hati dan kepribadian dia yang sebenarnya.
  1. Pacar komentar terus soal penampilan kamu
LIPSUS Mengobati Patah Hati, Ilustrasi putus cinta
Ilustrasi putus sama pacar. Foto: Abil Achmad Akbar/kumparan
Emang enggak ada salahnya kalau pacar selalu memberikan komentarnya soal penampilan kamu. Itu bisa berarti dia peduli sama kamu. Tapi, kalau pacar terus-menerus komentar, kesal juga enggak, sih?
ADVERTISEMENT
Lagipula, pacar sebenarnya enggak berhak untuk memutuskan apa yang harus kamu kenakan. Karena, selain bisa mengurangi kepercayaan diri kamu, pacar juga bisa dengan mudah mengendalikan kamu. Kalau tanda ini udah terjadi, saatnya kamu harus putus sama pacar.
  1. Pacar selalu menyalahkan kamu
LIPSUS Mengobati Patah Hati, Ilustrasi putus cinta
Ilustrasi putus sama pacar. Foto: Shutter Stock
Kalau tiap berantem dia selalu menyalahkan kamu, berarti kamu harus putus sama pacar, gaes. Buat apa, sih, melanjutkan hubungan sama orang yang egois dan enggak mau disalahkan? Sikap ini menandakan dia enggak bisa bertanggung jawab, dan masih terlalu kekanak-kanakan, lho.
  1. Pacar suka mengancam ingin putus
Ilustrasi Pasangan
Ilustrasi putus sama pacar. Foto: Shutterstock
Meski dia mengatakannya sambil bercanda, tetap ini bukan hal yang lucu, ya. Kalau pacar gampang bilang 'putus' ke kamu, berarti dia menganggap hubungan kalian cuma main-main. Yakin, mau dimainin?
ADVERTISEMENT
  1. Pacar melampiaskan emosi ke kamu
Ilustrasi patah hati
Ilustrasi putus sama pacar. Foto: Shutterstock
Emang, sih, sebagai pacar kamu rela dan siap menjadi tempat buat dia berkeluh kesah. Tapi, kalau dia selalu melampiaskan emosi dan aura negatif ke kamu, bahaya juga, lho, buat kesehatan mentalmu. Buat kamu yang mengalaminya, yakin, deh, ini tanda harus putus sama pacar.
Reporter: Aulania Silviananda
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan