Buzz
·
15 Juli 2021 10:00
·
waktu baca 1 menit

5 Tanda Kamu Lagi Dideketin Soft Boy

Konten ini diproduksi oleh kumparan
5 Tanda Kamu Lagi Dideketin Soft Boy (168244)
searchPerbesar
Drama Korea Nevertheless dok Netflix
Kamu mungkin pernah mendengar atau membaca istilah soft boy. Tapi udah tahu artinya, belum? Jangan-jangan kamu lagi PDKT sama dia!
ADVERTISEMENT
Well, istilah soft boy biasanya digunakan untuk menggambarkan seorang cowok yang baik, lembut, setia, dan ramah. Kamu mungkin akan merasa tersanjung dengan segala pujian darinya dan menilainya berbeda dengan cowok lain.
Tapi hati-hati, sebenarnya soft boy enggak beda jauh sama f**k boy, lho. Dia bisa bikin orang jatuh cinta tapi saat udah dekat, enggak mau berkomitmen dan bakal pergi begitu aja.
Soft boy biasanya bakal ghosting, sedangkan f**k boy akan jujur dia hanya bermain-main denganmu.
Seorang soft boy juga akan memanipulasi cewek yang didekatinya secara halus.
Enggak yakin apakah cowok yang lagi PDKT sama kamu adalah soft boy? Cek tandanya di bawah ini seperti dilansir Your Tango.

Soft boy sering cerita pernah disakiti

Sebenarnya saat soft boy cerita pernah disakiti mantan atau orang-orang di sekitarnya, itu cuma untuk menunjukkan betapa sensitifnya dia. Sehingga berharap kamu akan iba kepadanya dan akhirnya jatuh ke dalam perangkap dia.
ADVERTISEMENT

Kamu enggak bisa marah ke soft boy

Kamu merasa enggak enak berteriak atau marah-marah kepadanya. Sebab soft boy jago dalam playing victim atau pura-pura menjadi korban. Hati-hati juga dia bisa melakukan gaslighting atau memanipulasimu dalam hubungan.

Soft boy romantis tapi enggak mau pacaran

Dia adalah cowok yang akan mengirimkanmu lagu atau film romantis, memanjakanmu, dan melakukan hal-hal manis biar kamu merasa spesial. Tapi, dia juga memberitahumu kalau dia enggak siap berkomitmen lebih serius. Dia akan menghabiskan banyak waktu denganmu, tapi bersikeras kalau kalian pacaran.

Ragu-ragu

Jika kamu bertanya tentang rencananya untuk berkomitmen, soft boy bakal menunjukkan keraguannya. Dengan kata lain, dia bermaksud memberi tahumu kalau hubungan yang berkomitmen bukanlah prioritasnya.
ADVERTISEMENT

Kamu tahu soft boy menyebalkan, tapi enggak bisa menemukan kesalahan yang jelas dari apa yang dia lakukan

Dia enggak memberitahumu kalau dia dekat dengan cewek lain. Dia juga enggak memberi tahumu kalau dia enggak yakin mau berkomitmen. Tapi di sisi lain dia masih menahanmu untuk pergi. Definisi "Kita enggak pacaran tapi kamu punya aku". Nyebelin, enggak?
Laporan: Afifa Inak