Buzz
·
16 Juli 2021 9:39
·
waktu baca 1 menit

Biar PDKT Anti Gagal, Hindari Pertanyaan Ini Saat Chatting Pertama Kali

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Biar PDKT Anti Gagal, Hindari Pertanyaan Ini Saat Chatting Pertama Kali (140128)
searchPerbesar
Ilustrasi chat. Foto: Shutterstock
Chatting sama gebetan saat PDKT emang susah-susah gampang. Salah ngomong dikit, bisa jadi bubar jalan.
ADVERTISEMENT
Makanya kamu perlu tahu pertanyaan apa aja yang harus dihindari saat chatting pertama kali. Daripada usahanya gagal lagi?

Jangan nanya umur

Dikutip dari Very Well Mind, kalau kamu enggak tahu umurnya, misal di dating app dia memalsukan usia dengan sengaja, mending enggak usah ditanya.
Mungkin pertanyaan soal umur kamu anggap biasa aja, tapi bisa jadi sensitif buat beberapa orang. Sebab pertanyaan ini berkaitan sama penilaian seseorang tentang penampilan orang lain.

Jangan nanya gaji

Kalo kamu enggak lagi chatting buat melamar kerja, mending enggak usah tanya-tanya soal gaji, deh.
Menanyakan apa pekerjaan gebetan enggak apa-apa. Tapi enggak perlu dilanjutkan dengan, "Gajinya gede enggak, sih, di bidang itu?" dan sejenisnya. Kamu justru kelihatan kepo sama pendapatannya dia.
ADVERTISEMENT

Jangan nanya masa lalu

Kamu, tuh, baru kenal. Ngapain tiba-tiba nanya soal mantan? Dengan menanyakan tentang masa lalu gebetan, kamu bisa dianggap lagi mau membanding-bandingkan. Sama halnya saat kamu menceritakan tentang mantanmu.
Lagi pula topik tentang masa lalu cenderung negatif. Penuh penyesalan, rasa sedih, dan lain-lain. Dia bisa menganggapmu belum move on, dan khawatir kamu bakal berbicara yang jelek tentangnya kalau kalian jadian.

Jangan nanya kabar

Kecuali kalian teman yang udah lama enggak ketemu, mending enggak usah nanya kabar, deh. Menanyakan kabar kelihatan banget basa-basinya dan justru bikin obrolan jadi garing.
Orang yang nanya kabar sebenarnya enggak terlalu pengin tahu, dan orang yang ditanya kabar juga jarang yang menjawab jujur tentang keadaannya.
ADVERTISEMENT
Ujungnya kesempatan buat PDKT hilang, chemistry antara kalian ikut melayang.