kumparan
Entertainment28 Mei 2018 11:23

Diminta Cover Lagu 'Africa' Milik Toto, Weezer Malah Bawakan 'Rosanna'

Konten Redaksi kumparan
Weezer
Weezer (Foto: Flickr/@Tankboy)
Grup musik rock asal Los Angeles, Amerika Serikat, Weezer, merilis sebuah lagu cover berjudul 'Rosanna' pada Kamis (24/5) lalu. Lagu tersebut merupakan karya milik Toto, band yang juga berasal dari Los Angeles, yang dirilis pada 1982 silam.
ADVERTISEMENT
Uniknya, ide cover tersebut berawal dari permintaan penggemar Weezer yang dengan sengaja membuat akun Twitter bernama @WeezerAfrica, dengan tujuan untuk meminta sang idola membawakan ulang 'Africa', sebuah lagu lain milik Toto yang juga dirilis pada 1982, bukan 'Rosanna'.
Dilansir NME via Noisey, akun Twitter tersebut dikelola oleh seorang penggemar yang masih berusia 14 tahun bernama Mary. Di hari perilisan lagu cover-nya, akun @weezerafrica pun mengunggah sebuah cuitan yang cukup menggambarkan rasa terkejutnya terhadap hal tersebut.
"#WeezerCoverAfrica berubah jadi #WeezerCoveringRosanna ???" tulis aku tersebut.
Sebelumnya, vokalis Weezer, Rivers Cuomo, juga sempat membawakan ulang beberapa lagu milik musisi kenamaan seperto REM, Oasis, serta Smashing Pumpkins. Beberapa waktu lalu, ia bahkan diketahui sempat menyanyikan lagu 'Basket Case' dari Green Day, saat tampil solo.
ADVERTISEMENT
Pelantun lagu 'Buddy Holly' tersebut, juga diketahui sedang menggarap album studio kedua belasnya yang bertajuk 'The Black Album'. Proses penggarapan album itu sendiri sebenarnya telah dimulai bahkan sebelum album 'Pacific Daydream' dirilis pada 2017 silam.
"Ketika tur kami bersama Panic! At The Disco usai di musim panas lalu, saya langsung pulang ke rumah dan mulai mengerjakan 'The Black Album'. Saya menulis beberapa lagu setiap hari dan menyimpannya di sebuah folder Dropbox bernama 'The Black Album'," tutupnya.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan