Buzz
·
22 Januari 2021 12:41

Festival Glastonbury Kembali Batal Digelar di 2021

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Festival Glastonbury Kembali Batal Digelar di 2021 (115421)
Festival Glastonbury dok IG glastofest
Penyelenggara Festival Glastonbury, Michael dan Emily Eavis, mengkonfirmasi bahwa gelaran tahun ini kembali dibatalkan.
ADVERTISEMENT
"Terlepas dari usaha maksimal kami, namun festival tahun ini tetap tidak bisa diadakan. Kami minta maaf telat membuat kalian semua kecewa," tulisnya lewat unggahan di Twitter @glastonbury
Namun mereka menegaskan tiket yang dibeli untuk Glastonbury 2020 masih tetap akan berlaku di 2022.
"Kami berterimakasih kepada dukungan kalian yang luar biasa. Mari nantikan waktu yang lebih baik di masa depan," tutupnya.
Sebelumnya, Emily Eavis menyebut Glastonbury 2021 bisa jadi terlaksana. Namun di sisi lain, Michael Eavis sempat mengaku enggak yakin salah satu acara musik terbesar di dunia itu bakal diadakan pada 2021.
Bahkan, ia mengatakan para concert goers mungkin harus menunggu sampai 2022.
"Aku percaya diri Festival Glastonbury bisa bertahan. Tapi menurutku yang pasti setahun berikutnya, yaitu 2022. Jadi mungkin kita harus menunggu sampai seenggaknya dua tahun," katanya, kepada ITV News West Country.
ADVERTISEMENT

Festival Glastonbury 2020 Juga Batal Digelar

Festival Glastonbury Kembali Batal Digelar di 2021 (115422)
Festival Glastonbury 2020 dok Instagram @emily_eavis
Sejak virus corona mulai mewabah di seluruh dunia, banyak acara-acara musik yang ditunda atau dibatalkan. Beberapa di antaranya adalah Coachella, Tomorrowland, dan Ultra Music Festival.
Begitu pula dengan Glastonbury 2020 yang dibatalkan sebagai tindak lanjut dari parahnya dampak corona di Inggris Raya.
Festival Glastonbury 2020 rencananya dimeriahkan oleh ratusan artis, seperti Diana Ross, Thom Yorke, Lana Del Rey, Kacey Musgraves, Robyn, The Isley Brothers, FKA twigs, Noel Gallagher’s High Flying Birds, Manic Street Preachers, Primal Scream, dan The Jesus & Mary Chain.
Ada pula Supergrass, Herbie Hancock, HAIM, Anderson .Paak & The Free Nationals, The Avalanches, Pet Shop Boys, Jarvis Cocker’s JARV IS…, Cage the Elephant, Thundercat, Sinead O’Connor, Brittany Howard, Phoebe Bridgers, sampai Big Thief.
ADVERTISEMENT