Buzz
·
24 Februari 2021 11:56

Harga Kartu Pokemon Meroket Saat Pandemi, Satunya Bisa Capai Rp 4 Miliar

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Harga Kartu Pokemon Meroket Saat Pandemi, Satunya Bisa Capai Rp 4 Miliar (106112)
Kartu Pokemon dok comics.ha.com
Umur Pokemon bertambah, begitu pula dengan harganya. Dua dekade setelah permainan kartu ini populer, kini nilainya di pasaran justru semakin melambung akibat pandemi COVID-19.
ADVERTISEMENT
Salah satu penyebabnya karena banyak milenial yang kembali bermain Pokemon.
"Ketika COVID-19 melanda, banyak milenial mencari aktivitas dan mulai bermain Pokemon lagi karena tumbuh dengan permainan itu," kata Joe Maddalena selaku Wakil Presiden Eksekutif di Heritage Auctions, seperti dikutip dari Reuters.
Dia bilang, kotak-kotak kartu Pokemon edisi pertama di Amerika Serikat dijual sekitar USD 400 ribu atau Rp 5 miliar pada pelelangan bulan lalu.
Sementara, satu kartu dalam kondisi sempurna dengan gambar Charizard sudah mencapai harga USD 300 ribu atau Rp 4 miliar pada Januari. Padahal di akhir 2019 untuk kartu itu hanya sekitar USD 16 ribu atau Rp 225 juta.

Menemukan Kebahagiaan dari Kartu Pokemon

Harga Kartu Pokemon Meroket Saat Pandemi, Satunya Bisa Capai Rp 4 Miliar (106113)
Kartu Pokemon dok sports.ha.com
Kartu Pokemon jadi sangat dicari sampai ada antrean panjang di luar toko ketika produk baru dirilis.
ADVERTISEMENT
"Gila banget, karena saya tahu berapa tahun lalu kamu bisa mudah menemukan kartu Pokemon," kata Megan Meadows (29) yang mengantre di luar toko Next-Gen Games di Los Angeles.
"Buat saya pribadi, ini 100 persen nostalgia. Saya suka sekali Pokemon pada akhir 1990-an, awal 2000-an. Ini adalah tentang menemukan kebahagiaan lagi karena sekarang bahagia lagi sedikit sulit dirasakan," lanjutnya.