kumparan
Entertainment5 Desember 2019 12:56

Khalid Akan Kembali Gelar Konser di Jakarta

Konten Redaksi kumparan
Khalid
Khalid. Foto: Instagram @thegr8khalid
Penyanyi R&B asal Amerika Serikat, Khalid, akan tampil untuk ke-2 kalinya di Jakarta. Khalid dijadwalkan menggelar konser pada 28 Maret 2020, di Istora Senayan.
ADVERTISEMENT
Konser Khalid kali ini merupakan bagian dari tur 'Free Spirit' di Asia yang dimulai di Thailand, Singapura, dan Indonesia sebagai tujuan ke-3.
Tur Khalid di Asia juga akan digelar di Filipina, Malaysia, Jepang, sampai India.
Meski sudah mengumumkan tanggal konser, namun informasi soal penjualan tiket di Indonesia belum dirilis hingga kini.
Khalid pertama kali menggelar konser di Jakarta pada 9 November 2018. Ia menjadi bintang tamu utama dalam sebuah rangkaian festival ulang tahun.
Sementara itu, Khalid baru-baru ini membahas soal album terbarunya 'Free Spirit'. Khalid mengaku 17 lagu di album tersebut seolah menjadi bukti kedewasaan di usianya yang telah menginjak 21 tahun.
"Sekarang aku bisa lebih banyak bicara tentang kehidupan karena aku merasa semakin dewasa, terutama dari segi mentalitas. Aku sebenarnya sangat suka tumbuh dewasa dan aku suka saat pikiranku terbuka. Hal itu pun menjadi menjadi modal awal pengarapan album 'Free Spirit'," tuturnya, ketika menyapa para awak media menggunakan sebuah video, dalam konferensi pers di Jakarta Pusat, April lalu.
ADVERTISEMENT
Khalid juga menceritakan maksud dari kata 'Free Spirit' yang ia pilih sebagai tajuk utama di album kedua. Ternyata pemilihan tajuk tersebut terinspirasi dari satu pemandangan yang sehari-hari dihadapinya.
"Kebetulan, suatu hari aku memandangi bagaimana burung bisa terbang bebas melalui atap mobilmu sesuka hati. Hal itu menjadi insiprasi tersendiri karena aku merasa itu sangat menyenangkan. Mereka hidup seolah tanpa beban," katanya.
"Saat ini aku pun sedang berusaha membebaskan jiwaku seperti para burung, tapi memang belum berhasil. Kebebasan jiwa itu seperti mimpi, tapi aku yakin aku dan semua orang bisa meraihnya," sambung Khalid.
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan