Buzz
·
17 Mei 2021 15:05

Konser Knebworth Oasis Akan Dijadikan Film Dokumenter

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Konser Knebworth Oasis Akan Dijadikan Film Dokumenter (353546)
searchPerbesar
Oasis dok Instagram @oasis
Di Agustus 1996, Oasis mengadakan konser Knebworth yang menarik 250 ribu penggemar selama dua malam. Pertunjukan tersebut diadakan setahun setelah album What's The Story (Morning Glory) dirilis.
ADVERTISEMENT
Karena konser tersebut jadi salah satu yang paling legendaris dalam sejarah musik rock Inggris, Knebworth akan dijadikan film dokumenter.
Dilansir The Hollywood Reporter, Noel dan Liam Gallagher eks Oasis akan menjadi eksekutif produser untuk film tersebut. Biaya dan distribusinya ditangani oleh Sony Music Entertainment, serta dirilis di bioskop oleh Trafalgar Releasing.
Sementara Jake Scott yang telah membuat video musik untuk Oasis, R.E.M., U2, The Verve, dan The Rolling Stones akan menjadi sutradaranya.

Kapan Film Dokumenter Knebworth Akan Dirilis?

Konser Knebworth Oasis Akan Dijadikan Film Dokumenter (353547)
searchPerbesar
Konser Oasis dok Instagram @oasis
Film ini rencananya akan dirilis di bioskop Inggris pada akhir 2021 untuk merayakan ulang tahun ke-25 konser Knebworth.
"Ini adalah cerita yang sepenuhnya didorong oleh musik, pengalaman rock and roll, menceritakan momen pada saat itu, dan seperti apa saja tampilan visual yang dibangun. Intinya tentang arsip mengenai acara tersebut," terang Scott.
ADVERTISEMENT
Dia menambahkan, enggak akan ada wawancara di depan kamera atau kenangan selebritis yang dianggap enggak perlu dalam film ini.
Produser mengeklaim bahwa Knebworth layak mendapatkan tempat di samping film dokumenter konser lainnya seperti Let It Be, Monterey Pop, dan Ladies and Gentlemen: The Rolling Stones.