Buzz
·
8 Februari 2021 14:08

Kreator Demon Slayer Ingin Buat Komik Komedi dan Science Fiction

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Kreator Demon Slayer Ingin Buat Komik Komedi dan Science Fiction (146529)
Demon Slayer dok imdb
Kreator manga dan anime Demon Slayer atau Kimetsu Yaiba, Koyoharu Gotouge, mengungkapkan dirinya tertarik untuk membuat komik bergenre komedi dan fiksi ilmiah (science fiction).
ADVERTISEMENT
"Baru-baru ini, saya menonton ulang film-film lama tentang alien dan saya terkejut. Ternyata kesan yang saya miliki ketika masih kecil berbeda dari yang saya miliki sekarang. Sungguh menarik bagaimana hal-hal ini berubah seiring waktu," kata Gotouge, dikutip dari fan book Demon Slayer dan Oricon.
"Saya merasa seperti menggambar komedi romantis fiksi ilmiah yang akan membuat otot perut pembaca sakit (karena tertawa) setelah membacanya!" lanjut dia.
Latar science fiction cukup berbeda dengan Demon Slayer yang sebagian besar didasarkan pada konsep dan kisah tradisional Jepang.
Ini mungkin menjadi tantangan bagi Gotouge, karena karya sebelumnya sudah sangat populer dengan ciri khas Demon Slayer.
Meski penggemar enggak sabar untuk melihat karya Gotouge selanjutnya, saat ini dia belum siap untuk merilis apa pun.
ADVERTISEMENT

Sinopsis Demon Slayer

Di Demon Slayer, kehidupan manusia dibayangi oleh para iblis dalam kegelapan. Salah satu korbannya adalah keluarga Tanjiro Kamado.
Mereka dibunuh oleh iblis menyisakan Tanjiro dan adiknya, Nezuko, yang perlahan juga mulai menjadi iblis.
Akibat tragedi ini, Tanjiro bertekad untuk membasmi para iblis sekaligus menyelamatkan Nezuko. Ia lalu bergabung dengan Flame Hashira Kyōjurō Rengoku, salah satu pendekar terkuat tim pemburu dan pembunuh iblis, Demon Slayer Corps.
Bersama Rengoku dan rekan barunya Zenitsu dan Inosuke, Tanjiro pergi naik kereta untuk membunuh iblis. Tapi di kereta, Tanjiro cs justru terjebak dalam sihir yang membuat mereka tertidur dan masuk ke alam mimpi.
Tanjiro bermimpi untuk bersatu kembali dengan mendiang keluarganya. Zenitsu bermimpi berkencan dengan Nezuko, sedangkan Inosuke bermimpi melakukan misi eksplorasi gua dengan Tanjiro, Zenitsu, dan Nezuko sebagai anteknya. Sementara itu, Rengoku bermimpi bertemu dengan saudaranya.
ADVERTISEMENT
Selagi dibuai keindahan, iblis bernama Enmu berusaha memasuki mimpi Tanjiro cs dengan tali ajaib, agar mereka enggak bisa bangun selamanya.
Kreator Demon Slayer Ingin Buat Komik Komedi dan Science Fiction (146530)
Demon Slayer dok Twitter @kimetsu_off
Film Demon Slayer -Kimetsu no Yaiba- The Movie: Mugen Train ini tayang di bioskop Jepang pada 16 Oktober 2020.
Film ini meraih pembukaan terbaik pada akhir pekan dalam sejarah perfilman Jepang, serta menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi di bioskop Jepang.
Sementara, anime Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba tayang pada April-September 2019.