Buzz
·
28 Juli 2021 8:14
·
waktu baca 2 menit

Mantan Drummer Slipknot Joey Jordison Meninggal di Usia 46 Tahun

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Mantan Drummer Slipknot Joey Jordison Meninggal di Usia 46 Tahun (126954)
searchPerbesar
Joey Jordison dok IG thejoeyjordison
Mantan drummer band Slipknot, Joey Jordison, meninggal dunia di usia 46 tahun.
ADVERTISEMENT
Dilansir Consequence of Sound, menurut pernyataan dari keluarga, Jordison meninggal dunia dalam damai saat ia tertidur pada 26 Juli 2021. Namun penyebab kematian tidak diungkapkan.
"Kepergian Joey membuat kami begitu kehilangan dan sedih yang tidak bisa digambarkan. Untuk kalian yang tahu Joey, ingatlah kecerdasannya, kelembutannya, hatinya, dan kasih sayangnya buat keluarga dan musik," terang keluarga.
Pihak keluarga Joey mengatakan akan mengadakan upacara pemakaman sang musisi. Namun mereka meminta agar teman, penggemar, dan media menghormati kebutuhan privasi terkait hal ini.

Joey Jordison Salah Satu Pendiri Slipknot

Jordison berperan besar dalam kelahiran Slipknot. Dia membentuk Slipknot di Iowa pada 1995 bersama Shawn Crahan dan Paul Gray.
Enggak cuma sebagai pendiri dan drummer utama, tapi juga penulis lagu yang mumpuni. Dia bertanggung jawab menulis lagu-lagu terbaik dari band tersebut.
ADVERTISEMENT
Skill drum-nya bisa didengar di album Slipknot (1999), Iowa (2001), Vol. 3: The Subliminal Verses (2004), dan All Hope Is Gone (2008).
Jordison juga tampil di album Slipknot sebelum terkenal, yakni Mate. Feed. Kill. Repeat. (1996), yang menampilkan vokalis orisinal Anders Colsefni sebelum digantikan Corey Taylor.
Mantan Drummer Slipknot Joey Jordison Meninggal di Usia 46 Tahun (126955)
searchPerbesar
Slipknot Foto: Facebook Slipknot
Hingga akhirnya dia hengkang di Desember 2013. Jordison sempat mengungkapkan sedang menderita mielitis transversal, penyakit saraf yang membatasi kemampuannya bermain drum.
Karena kondisi ini, Jordison lalu menyarankan Slipknot untuk memberhentikannya dari band.
"Mereka awalnya bingung sama kondisi kesehatanku. Aku aja sempat enggak tahu ini penyakit apa. Mereka kira karena narkoba, padahal enggak sama sekali," kata dia.
Jordison lalu digantikan oleh Jay Weinberg yang pertama kali tampil di album The Gray Chapter (2014), dan menjadi drummer Slipknot sampai sekarang.
ADVERTISEMENT
Setelah keluar dari band yang membesarkan namanya, Jordison bermain untuk Scar the Martyr, Vimic, dan Sinsaenum.
Di 2018, Jordison mengatakan dirinya 100 persen sembuh dari penyakitnya itu.
"Aku lebih kuat dari sebelumnya. Butuh waktu lama buat bisa sembuh dan mengumpulkan kekuatanku lagi. Waktu (sakit) itu adalah momen paling menakutkan dalam hidupku," ungkapnya.
Selamat jalan, Jordison.