kumparan
Entertainment6 April 2020 13:07

Morsh, Sivia, sampai Pusakata: Rekomendasi 5 Lagu Baru buat Naikin Mood Kamu

Konten Redaksi kumparan
morsh sivia pusakata rekomendasi musik lagu baru.jpg
Morsh, Sivia, dan Pusakata dok Instagram Morsh, Sivia, Pusakata
Mendengarkan musik bisa menjadi salah satu cara buat naikin mood. Kalau udah bosan sama lagu yang itu-itu aja, kumparan punya rekomendasi lagu-lagu baru, nih.
ADVERTISEMENT
Yap, ada lima lagu baru dari musikus Tanah Air yang bisa menemani kamu mengerjakan tugas, bekerja, atau sekadar santai di rumah. Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!
  1. Gabriela Fernandez - Insomnia Song
gabriela fernandez insomnia song.jpeg
Gabriela Fernandez dok Gabriela Fernandez
Solois asal Yogyakarta berdarah Flores ini meluncurkan single keempatnya, Insomnia Song. Di lagu ini, Gabriela membalut curhatannya saat susah tidur karena terlalu banyak pikiran, dengan irama lagu akustik yang nyaman didengarkan.
Gabriela berkolaborasi dengan Rhesa Aditya selaku bassist Endah n Rhesa, yang mengerjakan mixing dan mastering Insomnia Song. Lagu ini merupakan bagian dari album Semesta Leah: Bicara Dewasa yang akan dirilis dalam waktu dekat.
Video
  1. Morsh - Haru Dunia
morsh.jpg
Morsh dok morsh.music
Setelah merilis album Major Minor, Morsh kembali dengan single Haru Dunia. Lewat lagu ini, mereka pengin menampilkan potret perbuatan manusia yang akan berdampak kepada semesta. Pesan ini diiringi dengan melodi gitar yang melayang, mengantarkan pendengar kepada pemikiran mendalam akan kehidupan.
ADVERTISEMENT
Video
  1. Sivia - Love Jokes
SIVIA IMAGE #04.jpeg
Sivia dok Sivia
Lewat Love Jokes, Sivia ingin mengajak anak muda untuk menghadapi semua proses dengan pikiran positif. Maka itu, aransemen musiknya dibuat ceria dengan melibatkan beberapa penyanyi sebagai paduan suara. Rilisan ini merupakan rangkaian menuju album perdana Sivia yang akan dirilis pada pertengahan 2020.
Video
  1. Chiki Fawzi, Vira Talisa, dan Meda Kawu - Panggilan Jiwa
Chiki Fawzi Vira Talisa Meda Kawu - Image #05.jpeg
Chiki Fawzi, Vira Talisa, dan Meda Kawu dok Chiki Fawzi
Lagu ini merupakan ciptaan Ikang Fawzi yang dinyanyikan bersama Chandra Darusman pada 1981. Namun, Panggilan Jiwa versi Chiki ini diproduseri dan diaransemen ulang oleh Raditya Joko Bramantyo dengan nuansa city pop '80-an.
Enggak cuma mengeluarkan single, Chiki, Vira, dan Meda juga melakukan donasi bertajuk Panggilan Jiwa, yang bekerja sama dengan Kitabisa dan Dompet Dhuafa. Hasil donasi akan dikonversikan menjadi alat pelindung diri (APD) dan sembako untuk tenaga medis dan masyarakat yang terdampak COVID-19.
ADVERTISEMENT
Video
  1. Pusakata - Pejamkan Matamu
Pusakata Image #01.jpeg
Pusakata dok Pusakata
Di lagu ini, dia menulis lirik yang puitis dan disajikan dalam musik yang sederhana. Suaranya yang berkarakter membuat Pejamkan Matamu terdengar syahdu dan menenangkan. Pejamkan Matamu merupakan salah satu dari tiga single Pusakata yang ada dalam Sisir Kota Pesisir Vol. 1.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan