Entertainment
·
12 Mei 2020 10:12

New Balance Donasi Lebih dari 13 Ribu Sneakers buat Tenaga Medis

Konten ini diproduksi oleh kumparan
New Balance Donasi Lebih dari 13 Ribu Sneakers buat Tenaga Medis (321537)
New Balance dok Instagram @newbalance
New Balance kembali membuat inisiatif untuk membantu tenaga medis yang bekerja melawan virus corona. Kali ini, brand sneakers tersebut mendonasikan lebih dari USD 1 juta atau setara Rp 14 miliar.
ADVERTISEMENT
Jumlah donasi tersebut dapat menyediakan lebih dari 13 ribu pasang sneakers untuk para tenaga medis. New Balance bekerja sama dengan sejumlah rumah sakit di wilayah New England dan St. Louis, Amerika Serikat.
"Kami dengan bangga dan rendah hati bisa menunjukkan penghargaan besar kami untuk mereka yang banyak berkorban selama krisis pandemi COVID-19," kata Chris Davis selaku Vice President of Global Marketing New Balance dikutip dari Sole Collector.
New Balance Donasi Lebih dari 13 Ribu Sneakers buat Tenaga Medis (321538)
New Balance dok Instagram @newbalance
New Balance juga bekerja sama dengan sederet atlet dalam gerakan ini. Beberapa atlet tersebut ialah, petenis Milos Raonic, pelari sprint Sydney McLaughlin, pebasket Dejounte Murray, pemain bola Rose Lavelle, pemain lacrosse Rob Pannell, pemain baseball Joey Gallo, dan pemain hockey Zdeno Chara.
ADVERTISEMENT
"Sebagai manusia kita semua lagi diuji. Tapi pahlawan kita adalah para tenaga medis yang bergerak di barisan terdepan. Aku bersyukur bisa bekerja sama dengan New Balance untuk menunjukkan rasa terima kasih kepada mereka," kata Milos Raonic, dilansir Footwear News.
Selain menyumbangkan sneakers, New Balance juga memproduksi lebih dari 100 ribu masker wajah tiap minggunya dari dua pabrik di Massachusetts dan Maine, Amerika Serikat.
"New Balance menggunakan kemampuan dan tenaga kerja yang terampil dan inovatif untuk mengembangkan masker untuk mengatasi permintaan yang signifikan ini," terang mereka.