Buzz
·
30 Januari 2020 13:04

Nike Sebut Kehabisan Koleksi Sneakers Kobe Bryant

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Nike Sebut Kehabisan Koleksi Sneakers Kobe Bryant  (13105)
searchPerbesar
Kobe Bryant saat membela LA Lakers pada 2012. Foto: ROBYN BECK / AFP
Nike menjadi salah satu brand yang mengeluarkan koleksi sneakers dengan Kobe Bryant. Setelah kabar tewasnya atlet NBA tersebut, Nike diisukan menarik semua koleksi sneakers-nya yang berkaitan dengan Bryant.
ADVERTISEMENT
Mengutip Hypebeast, penarikan ini disebut untuk menghindari pelonjakan harga dari para reseller, yang mencari untung dari kabar tewasnya Kobe Bryant.
Ketika memasukkan kata kunci 'Kobe' di laman nike.com pun hanya muncul ucapan belasungkawa.
"Bersama dengan jutaan atlet dan penggemar di seluruh dunia, kami terpukul dengan kabar tragis ini. Kami sampaikan simpati kepada kerabat dekat Kobe dan Gianna, khususnya keluarga serta teman," tulis Nike.
Nike Sebut Kehabisan Koleksi Sneakers Kobe Bryant  (13106)
searchPerbesar
Laman Nike ketika mencari kata kunci 'Kobe' dok Nike.com
Meski begitu, menurut keterangan juru bicara Nike kepada Forbes, brand dengan logo swoosh itu kehabisan koleksi sneakers Bryant. Bukan menariknya dari pasaran.
ESPN juga melaporkan, Nike lagi mengevaluasi ulang peluncuran sneakers Kobe 5 Protro yang dijadwalkan pada 7 Februari 2020.
Sementara itu, sejumlah gerai di Amerika Serikat, seperti Urban Necessities di Las Vegas, mengatakan enggak bakal menjual merchandise Kobe Bryant untuk sementara waktu.
ADVERTISEMENT
"Untuk menghormati keluarga dan warisannya, kami enggak akan mengubah harga untuk produk Bryant," terangnya.
Nike Sebut Kehabisan Koleksi Sneakers Kobe Bryant  (13107)
searchPerbesar
Seorang pelanggan tercermin di jendela toko yang dihiasi dengan logo toko Nike. Foto: Grigory Dukor/ REUTERS
Kobe Bryant dan putri keduanya, Gianna Maria-Onore Bryant (13), tewas dalam kecelakaan helikopter Calabasas, California, Amerika Serikat, Senin (27/1/2020) dini hari WIB.
Sebagai atlet basket legendaris, semasa hidupnya erat dengan sneakers. Salah satunya dengan Nike. Pada Juni 2003, ia menandatangani kontrak dengan brand tersebut. Hingga kini, telah diluncurkan sekitar 13 model sneakers Kobe Bryant x Nike.