Buzz
·
9 Juli 2021 14:02
·
waktu baca 2 menit

Nilai Tinggi, Murid British School Jakarta Ditawari Kuliah Harvard sampai Oxford

Konten ini diproduksi oleh kumparan
Nilai Tinggi, Murid British School Jakarta Ditawari Kuliah Harvard sampai Oxford (60584)
searchPerbesar
Murid British School Jakarta yang menjadi lulusan angkatan 2021 dok British School Jakarta
British School Jakarta (BSJ) mengumumkan bahwa lulusan 2021 memperoleh nilai akhir tertinggi untuk International Baccalaureate (IB).
ADVERTISEMENT
Pada program IB Diploma (IB DP), tiga murid memperoleh nilai sempurna yaitu 45 poin. Pencapaian ini menempatkan mereka dalam posisi 0,5 persen tertinggi dunia.
Empat belas murid atau 15 persennya memperoleh nilai 43 atau lebih. Rata-rata hanya 3 persen murid di seluruh dunia mencapai nilai ini.
Tiga puluh dua murid atau 35 persennya memperoleh nilai 40 atau lebih. Hal ini menempatkan mereka pada posisi 9 persen teratas di seluruh dunia untuk tahun ini.
Selain itu, sebanyak 81 persen murid BSJ memperoleh nilai di atas rata-rata dunia tahun ini yaitu 33 poin.
Nilai rata-rata murid yang mendapatkan diploma adalah 37,2 poin.

Lulusan British School Jakarta Dapat Tawaran Kuliah di Harvard sampai Oxford

Para lulusan akan melanjutkan studi ke banyak universitas terkemuka di seluruh dunia. Mereka mendaftar ke 38 jurusan di 17 negara.
ADVERTISEMENT
Sekitar 28 persen mendaftar ke Amerika Serikat dan telah menerima tawaran dari banyak universitas bergengsi seperti Harvard, Yale, University of Pennsylvania, Brown, Columbia, Cornell, Stanford, Northwestern, UCLA, dan UC Berkeley.
Nilai Tinggi, Murid British School Jakarta Ditawari Kuliah Harvard sampai Oxford (60585)
searchPerbesar
Harvard University Foto: Commons Wikimedia
Untuk Inggris, beberapa murid menerima tawaran dari University of Oxford, University of Cambridge, Imperial College, University College London (UCL), King's College London, University of Durham, University of Exeter, University of Warwick, dan program kedokteran di Queen Mary University of London.
Para murid juga menerima tawaran dari Yonsei University (Korea Selatan), University of Leiden, Amsterdam, dan Groningen (Belanda), University of Toronto dan University of British Columbia (Kanada), juga University of Melbourne, University of Sydney, dan Monash University (Australia).
“Kami mengucapkan selamat bagi para murid lulusan 2021 untuk kesuksesan karier mereka di masa mendatang. Sebagai sebuah komunitas, BSJ berharap telah membantu membuka jalan untuk masa depan yang sukses,” tutur David Butcher, Kepala Sekolah BSJ, dari keterangan yang diterima kumparan.
ADVERTISEMENT