Sal Priadi Kemas Ulang Lagu Mencintaimu dari Krisdayanti

8 November 2023 10:39 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Penyanyi Sal Priadi membawakan lagu saat Konser +Jakarta Tenteram Jiwa Dalam Suara di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO
zoom-in-whitePerbesar
Penyanyi Sal Priadi membawakan lagu saat Konser +Jakarta Tenteram Jiwa Dalam Suara di Teater Besar, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu (11/6/2022). Foto: Akbar Nugroho Gumay/ANTARA FOTO
ADVERTISEMENT
Sal Priadi membuat gebrakan unik dengan mengemas ulang lagu Mencintaimu. Ini merupakan lagu lawas ciptaan Bebi Romeo yang dahulu dipopulerkan oleh Krisdayanti.
ADVERTISEMENT
Sal jelaskan bahwa Mencintaimu memang punya tempat spesial di hatinya. Sal ungkapkan bahwa ia merasa, ada dorongan yang sangat kuat untuk menyanyikan kembali lagu tersebut.
"Sekilas, Mencintaimu adalah sebuah track romantis yang menyajikan keindahan sejak dari permukaan," kata Sal dalam siaran pers yang kumparan terima beberapa waktu lalu.
"Tapi, jika ditelaah lebih dalam, ia mengantarkan sebuah pengalaman menikmati cinta dengan sudut pandang yang tidak biasa. la mencampurkan beragam sisi cinta yang kita kenal bersama dalam sebuah ramuan yang ada di antara," sambungnya.
Sal Priadi rilis mini album bertajuk "MARKERS AND SUCH". Foto: Sal Priadi
Menurut Sal, lagu mencintaimu bisa memasukkan nuansa mendayu yang merefleksikan kesedihan di sebuah lagu cinta. Ini yang membuat Sal kian menyukai lagu tersebut.
Untuk versi barunya, Sal memasukkan unsur yang sangat berbeda dari versi aslinya. Dari segi musik, Sal berhasil menjadikan Mencintaimu sebagai lagunya pribadi.
ADVERTISEMENT
Hal ini pun mengundang apresiasi dari Bebi Romeo. Menurutnya, Sal bisa menciptakan versi berbeda dari Mencintaimu.
"Lagu ini jadi maskulin, laki banget, depresi, pokoknya yang paling keren adalah orisinalitasnya. Rasanya, jadi sangat mewakili proses penciptaan lagu ini, enggak semuanya yang indah itu kadang tercipta dari suasana yang indah," tutur Bebi.
Di lagu ini, Sal Priadi menggandeng Lafa Pratomo sebagai produser dan arranger serta Otta Tarrega untuk mengisi piano. Ada pula German Dmirtiev yang mengerjakan strings ensemble.