kumparan
search-gray
Entertainment4 Maret 2020 16:27

Tinder Akan Rilis Serial Interaktif Pertamanya di Indonesia

Konten Redaksi kumparan
Tinder Akan Rilis Serial Interaktif Pertamanya di Indonesia (1196991)
Swipe Night dok Tinder
Swipe kanan-kiri untuk mencari match di Tinder mungkin udah biasa. Tapi, apa jadinya kalau swipe untuk menentukan jalan cerita sebuah serial?
ADVERTISEMENT
Well, hal ini yang dihadirkan Tinder dalam serial interaktif orisinal pertamanya berjudul Swipe Night. Serial ini mengisahkan sekelompok remaja yang menyelamatkan diri setelah sebuah komet jatuh menyerang bumi.
Swipe Night menempatkan penonton sebagai tokoh utama yang mengendalikan cerita, alih-alih cuma swipe kanan-kiri untuk menentukan alur. Tapi, penonton hanya diberikan waktu sepersekian detik untuk membuat pilihan, atau Swipe Night akan memilihkannya untukmu.
Tinder Akan Rilis Serial Interaktif Pertamanya di Indonesia (1196992)
Swipe Night dok Tinder
Pilihan yang diambil selama menonton Swipe Night juga membantu pengguna Tinder buat menemukan match terbaiknya, dan menjadi bahan obrolan sama gebetan.
CEO Tinder, Elie Seidman mengatakan, sejak Swipe Night diluncurkan di Amerika Serikat pada Oktober 2019, jumlah matches meningkat sebesar 26 persen, sedangkan pertukaran pesan meningkat sebesar 12 persen.
ADVERTISEMENT
”Kami mengetahui bahwa para pengguna generasi Z di Tinder, sedang mencari cara baru untuk berkenalan, terutama dalam memulai percakapan dengan seseorang. Bagi sebagian orang, memulai percakapan dengan orang baru merupakan hal yang menyeramkan, sehingga kami berinisiatif untuk menciptakan Swipe Night," terang dia, dari keterangan yang diterima kumparan.
Tinder Akan Rilis Serial Interaktif Pertamanya di Indonesia (1196993)
Swipe Night dok Tinder
Seidman mengaku bersemangat atas peluncuran Swipe Night di Indonesia pada 14 Maret 2020. Indonesia menjadi satu-satunya negara di Asia Tenggara yang dapat menyaksikan serial ini.
Tiga episode Swipe Night akan ditayangkan langsung di aplikasi Tinder selama tiga weekend berturut-turut, yakni hanya pada Sabtu pukul 10.00 WIB, dan Minggu pukul 23.59 WIB.
Swipe Night disutradarai oleh Karena Evans (23) yang juga pernah menggarap video klip Drake sampai Coldplay. Serial ini digarap juga oleh Nicole Delaney (Big Mouth di Netflix) sebagai penulis naskah, dan Brandon Zuck (Five Points di Facebook Watch).
ADVERTISEMENT
Kamu bisa menyaksikan trailer Swipe Night dari Tinder di bawah ini.
Video
Tulisan ini berasal dari redaksi kumparan. Laporkan tulisan
sosmed-whatsapp-white
sosmed-facebook-white
sosmed-twitter-white
sosmed-line-white