kumparan
Woman28 Februari 2020 15:14

Tajirnya 7 Crazy Rich Asian di Dunia Nyata, dari Taiwan sampai Indonesia

Konten kiriman user
BeFunky-collage (15).jpg
Foto-foto Crazy Rich Asian sesungguhnya. Dok: Instagram.
Di tahun 2018, film Crazy Rich Asians merupakan salah satu film yang terbilang laku di dalam dunia perfilman Hollywood. Film ini menceritakan tentang kisah cinta seorang pria yang merupakan anak dari konglomerat di Asia dengan seorang perempuan biasa. Hidupnya dipenuhi kemewahan, terbang naik pesawat first class, rumah super mewah hingga pakaian dan aksesori branded yang membuat mata terbelalak. Tapi sebenernya, 'Crazy Rich Asians' itu beneran ada nggak sih?
ADVERTISEMENT
Jawabannya adalah ada! Asia memang termasuk benua yang memiliki segelintir orang-orang dengan hartanya melimpah. Mereka tidak ragu memamerkan kekayaan mereka dengan segala kehidupan glamor di media sosialnya. Kali ini Miss Kepo akan membuat kalian tercengang dengan para ‘Crazy Rich Asians’ di dunia nyata. Siapa saja sih?

Mae Tan

Mae Tan adalah putri dari Dave Tan, seorang multi-jutawan Singapura yang menjalankan bisnis arloji mewah yaitu Richard Mille di Asia. Sejak masih sekolah, Instagram-nya telah dipenuhi dengan foto-foto dirinya yang berkelana menuju lokasi-lokasi eksotis di seluruh dunia untuk berlenggang menjadi model brand-brand fashion mewah terbarunya.
Memiliki akun Instagram @marxmae dengan jumlah pengikut 104ribu orang, Mae sangat rajin mengunggah kegiatannya dan tidak ketinggalan harta kekayaannya seperti tas mewah dan juga pakaian-pakaian mewah.
ADVERTISEMENT

Kim Lim

Kim Lim adalah putri Peter Lim, mantan makelar saham dan pengusaha dengan kekayaan hingga $2,1 miliar. Kim sering terlihat mengenakan merek seperti Dior dan Prada saat ia ber-selfie ria sehari-hari. Kim kini sudah menikah dan memiliki satu orang putra yang lucu, namun tidak menurunkan gaya mewahnya sebagai ‘Crazy Rich’ sesungguhnya.
Kedekatan Kim dengan orang-orang ternama semakin menunjukkan eksistensinya sebagai ‘Crazy Rich’ sesungguhnya yang cukup terpandang. Salah satunya Kim juga sempat membuat gempar ketika mega bintang sepakbola Cristiano Ronaldo menengoknya ke rumah sakit untuk mengunjungi ketika dia baru saja melahirkan anak pertamanya.

Dorothy Wang

Mengawali karier membintangi sebuah serial berjudul Rich Kids Of Beverly Hills, sebuah serial di tahun 2014 yang mengupas tuntas para remaja-remaja anak dari konglomerat di Beverly Hills semakin membuat Dorothy mulai dikenal. Anak dari pengusaha kaya Roger Wang asal Taiwan yang kini juga melebarkan bisnisnya hingga Amerika ini memang lahir dan menetap di Amerika, tepatnya di Beverly Hills.
ADVERTISEMENT
Seperti yang kita ketahui, Beverly Hills menjadi salah satu kota di Amerika Serikat yang berisi orang-orang kaya dan juga ternama. Kehidupan Dorothy juga tidak pernah lepas dari kehidupan gemerlap Beverly Hills, sering kali ia mengunggah foto-fotonya bersama teman atau koleganya yang sedang menjalani hidup mewah. Seperti akhir Januari lalu, Dorothy mengadakan pesta ulang tahun mewahnya yang ke-32 tahun di kawasan Hollywood.

Ezra J. William

Setelah sebelumnya kita membahas Dorothy Wang, kini kita membahas salah satu sahabat dari Dorothy yaitu Ezra J. William. Ezra termasuk sebagai ‘Crazy Rich’ sesungguhnya dan juga jika kamu adalah pecinta fashion, pasti sudah tau dengan gayanya yang sangat fashionable. Tidak sekali Ezra mengikuti pameran ataupun pergelaran fashion ternama yang ada di dunia.
ADVERTISEMENT
Ezra J. William adalah anak dari sepasang konglomerat asal Indonesia yang sudah pasti kekayaannya bakalan terus ada sampai 7 turunan. Sebagai seorang lulusan dari New York University, saat ini Ezra memulai bisnisnya di New York dengan membuka beberapa cabang restoran yang menyajikan makanan khas Bali.

Nina Kaginda

Selain Ezra J. William, Indonesia juga punya ‘Crazy Rich’ sesungguhnya yang lain yaitu Nina Kaginda. Nina Kaginda menjadi terkenal karena menjual tas mewah seperti Chanel, Dior, Luis Vitton, Hermes kepada kalangan selebriti Indonesia. Banyak selebriti Indonesia yang menjadi langganan dari Nina yang membuat pundi-pundi harta Nina pun bertambah.
Diketahui Nina sempat tersandung masalah tuduhan menjual tas palsu kepada salah satu pembelinya, namun hal tersebut tidak terbuktikan. Nina kini tinggal menetap di Singapura dan bolak-balik Singapura-Indonesia untuk menjalani bisnisnya tersebut. Salah satu penggemar gaya mewah Nina pun membuat akun @ninakagindaacloset dan membeberkan kisaran harga-harga yang Nina keluarkan untuk barang-barang mewahnya.
ADVERTISEMENT

Siwon Choi

Siapa yang tidak tahu Choi Siwon? Salah satu anggota dari boyband asal Korea Selatan, Super Junior ini ternyata seorang ‘Crazy Rich’, lho. Siwon memiliki seorang ayah yang menjadi CEO dari salah satu perusahaan farmasi terbesar di Korea Selatan yaitu Boryung Medicine. Tidak sampai di situ, keluarganya pun memiliki beberapa gedung pusat perbelanjaan yang ramai dikunjungi warga Korea Selatan.
Tidak hanya aktif menjadi seorang idol di Korea Selatan, Siwon menjadi salah satu duta UNICEF yang aktif memberikan kontribusinya terhadap anak-anak di Asia Timur. Dia juga menjadi Duta Besar Regional terbaru di sebuah acara resmi UNICEF di Laos. Dilansir dari website UNICEF, bahwa selama 4 tahun terakhir Siwon sudah menjalankan komitmennya sebagai perwakilan UNICEF untuk Korea Selatan dan meningkatkan kesadaran atas kasus bullying dan kekerasan melalui kampanye #StopBullying dan #EndViolence.
ADVERTISEMENT

Weymi Cho

Tidak ketinggalan, China juga memiliki ‘Crazy Rich’ yang sesungguhnya. ‘Crazy Rich’ tersebut bernama Weymi Cho, Weymi mulai dikenal luas akibat viral-nya sebuah video pada tahun 2014 yang berisi sebuah pertemuan rahasia antara anak-anak orang kaya dan salah satunya adalah Weymi. Weymi saat ini juga menetap di Amerika Serikat dan memiliki 47 ribu pengikut di Instagram-nya.
Dilansir dari Daily Mail Inggris Weymi Cho dikabarkan pernah berlibur menggunakan jet pribadinya yang senilai £5.000 atau sama dengan 92 juta rupiah, serta membeli cincin senilai £16.000 atau sama dengan 295 juta rupiah. Wow, harga-harga fantastis yang mungkin akan biasa di mata ‘Crazy Rich’ seperti Weymi Cho.
Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan