Pencarian populer
USER STORY
12 Maret 2019 11:28 WIB
0
0

FDC IPB Gelar Ujian Kenaikan Tingkat Menuju Scientific Diver

Mahasiswa IPB dalam Fisheries Diving Club

Fisheries Diving Club, Institut Pertanian Bogor (FDC-IPB) telah melaksanakan kegiatan Ujian Skin Diklat ke-37 di Kolam Renang Mila Kencana, Minggu (3/3). Kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian pendidikan dan latihan untuk Diklat FDC. Diklat yang mengikuti ujian ini adalah diklat FDC ke-37. Dalam kegiatan ini diklat FDC diberikan kesempatan untuk membuktikan hasil dari pendidikan dan pelatihan yang diberikan pada mereka selama mengikuti pendidikan dan pelatihan jenjang Skin Diklat FDC, dan sebagai syarat untuk melanjutkan kegiatan pendidikan dan pelatihan mereka ke jenjang selanjutnya.

Dr. Ir. Fredinan Yulianda selaku salah satu pembina dari FDC-IPB mengatakan, “Kita di FDC IPB dibimbing bukan hanya untuk sekedar bisa menyelam, tapi untuk menjadi seorang scientific diver yang berkualitas. Jadi jangan pernah berhenti berkembang, bahkan setelah lulus diklat nanti.”

Materi yang diujikan dalam ujian ini adalah materi skin diving yang sudah diajarkan dan dilatih selama diklat menempuh jenjang skin diver seperti renang, berenang di dasar kolam, water trappen, floating, dan penggunaan alat dasar selam. “Ujian Skin ini merupakan pintu gerbang pertama bagi diklat dalam perjalanan untuk menjadi seorang scientific diver, diharapkan setelah kegiatan ini semangat anggota diklat semakin membara untuk melanjutkan ke jenjang selanjutnya,” ucap Wijdan sebagai Komti Diklat ke-37. (*/ris)

Kata Kunci : Skin Diklat, Fisheries Diving Club, scientific diver

Tulisan ini adalah kiriman dari user, isi tulisan ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan
Tentang kumparan · Bantuan · Ketentuan & Kebijakan Privasi · Panduan Komunitas · Pedoman Media Siber · Iklan · Karir
2019 © PT Dynamo Media Network
Version: 1.1.57