IPB University Fasilitasi Museum Tour kepada Orang Tua Peserta UTBK-SNBT 2024

Berita IPB
Akun resmi Institut Pertanian Bogor
Konten dari Pengguna
8 Mei 2024 8:51 WIB
·
waktu baca 2 menit
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Berita IPB tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
IPB University Fasilitasi Museum Tour kepada Orang Tua Peserta UTBK-SNBT 2024
zoom-in-whitePerbesar
IPB University Fasilitasi Museum Tour kepada Orang Tua Peserta UTBK-SNBT 2024
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Pada pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer-Seleksi Nasional Berdasarkan Tes (UTBK-SNBT) Tahun 2024 di Kampus IPB Dramaga, para orang tua yang mendampingi peserta ujian diberi kesempatan mengikuti Museum Tour dan Keliling Kampus IPB.
ADVERTISEMENT
Melalui Museum Tour ini, IPB University mengajak orang tua dan keluarga peserta UTBK untuk mengisi waktu luang selama menunggu ujian selesai dengan menikmati keindahan Kampus IPB Dramaga, melihat sejumlah fasilitas di dalamnya dengan berkeliling menggunakan bus kampus.
Tur dimulai dari Danau SDGs, salah satu spot favorit warga IPB University, khususnya mahasiswa. Tempat ini sering digunakan untuk aktivitas outdoor, seperti senam, olahraga ringan, jalan pagi, atau sekadar jadi tempat mengobrol santai sambil melihat suasana yang menyegarkan dan menenangkan.
Selain mengunjungi Danau SDGs, para pendamping peserta UTBK-SNBT diajak untuk menjelajahi berbagai fakultas yang ada di IPB University. Selanjutnya, mereka diajak untuk mengunjungi Museum dan Galeri IPB Future. Di sini mereka dapat menggali informasi sejarah yang disajikan secara jelas dan menarik. Di ruang audiovisual museum juga terdapat mini theater yang mengisahkan sejarah dan masa depan IPB University.
ADVERTISEMENT
Kepala Lembaga Manajemen Informasi dan Transformasi Digital (LMITD) IPB University, Ir Julio Adisantoso, MKom menyampaikan bahwa Museum dan Galeri IPB Future juga mencatat sejarah pendidikan pertanian di Indonesia, yang memperlihatkan perkembangan pendidikan pertanian dari masa lalu hingga masa depan.
“Terdapat banyak fasilitas yang ada di Museum dan Galeri IPB Future, pengunjung disuguhkan event interaktif photobooth 360 derajat dan Virtual Campus Tour (VCT). Kami berharap pengetahuan ini juga dapat memotivasi orang tua untuk mendorong anak-anaknya untuk mengejar pendidikan di IPB University,” ucapnya.
Salah satu pendamping peserta UTBK-SNBT, Sofyan, memberikan kesan positif terhadap penjelasan dan keramahan petugas Museum IPB University.
“Saya sangat puas dengan pengalaman di ruang audiovisual, saya dapat melihat gambaran tentang fakultas-fakultas yang ada di IPB University. Informasinya juga disampaikan dengan bahasa yang ringan sehingga lebih mudah dipahami oleh para pengunjung baru seperti saya,” ucapnya.
ADVERTISEMENT
Secara keseluruhan, Museum Tour dan Keliling Kampus IPB ini memberikan pengalaman yang bermanfaat dan menyenangkan bagi para pendamping peserta UTBK-SNBT. (dr/Rz)