Bermodal Wifi Rumah, 5 Olahraga Ini Jadi Favorit Milenial!

Seorang Dosen dan Content Creator, yang aktif membagikan berbagai tips seputar lifestyle, beuty dan parenting di www.novitania.com dan instagram @akunovitania
Konten dari Pengguna
25 November 2022 23:10
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-whitecopy-link-circlemore-vertical
Tulisan dari Novitania Pambhudi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Bermodal Wifi Rumah, 5 Olahraga Ini Jadi Favorit Milenial! (245996)
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
Olahraga dan milenial bisa dibilang seperti satu kesatuan yang tak terpisahkan. Betapa trend olahraga, kini kian menjamur seiring dengan perkembangan teknologi. Terlebih, saat ini kita dapat berolahraga dari rumah hanya dengan mengandalkan wifi rumah. Tinggal mengikuti tutorial di Youtube menggunakan internet IndiHome aja!
ADVERTISEMENT
Pandemi yang kita hadapi dua tahun belakangan ini, juga banyak menyadarkan kita akan pentingnya menjaga kesehatan dengan melakukan aktivitas kebugaran tubuh. Yup, generasi muda alias millennial sudah makin sadar nih, kalau olahraga nggak hanya sekedar trend, tapi sudah menjadi gaya hidup.
Bahkan menurut sejumlah penelitian olahraga nggak hanya sekedar untuk kesehatan lho, tapi juga menjadi kebutuhan untuk bersosialisasi. Makanya nggak heran ya, kalau ada beberapa jenis olahraga favorit millennial yang bisa dilakukan hanya dengan mengandalkan wifi rumah, bahkan kerap menjadi trend di media sosial. Apa aja ya?
5 Jenis Olahraga Favorit Millenial yang Bisa Dilakukan di Rumah
Bermodal Wifi Rumah, 5 Olahraga Ini Jadi Favorit Milenial! (245997)
zoom-in-whitePerbesar
1. HIIT (High Intensity Interval Training)
HIIT adalah olahraga dengan metode latihan cardio intensitas tinggi yang bisa dilakukan dalam waktu singkat, yakni sekitar 10–30 menit dalam 1 kali latihan. Setelah melakukan olahraga ini, dipercaya metabolisme tubuh akan meningkat dan tubuh akan terus membakar lemak, bahkan ketika beristirahat.
ADVERTISEMENT
2. Fitness
Salah satu jenis workout yang digandrungi Millenial adalah fitness, karena olahraga yang satu ini cukup banyak manfaatnya, yaitu untuk membentuk massa otot, body shaping, adbomens (otot perut) dan membakar banyak kalori. Eiittss, nggak hanya itu aja, fitness juga punya manfaat untuk ngerapihin feed Instagram lho!
3. Zumba
Yang ketiga adalah Zumba. Diciptakan secara tidak sengaja oleh Alberto Perez, zumba kini menjadi olahraga favorit para millenial. Zumba memadukan gerakan yang terinspirasi dari salsa, merengue, mambo, reggaetón, tango, chacha, dan hip-hop. Satu sesi kelas zumba berlangsung selama 50-60 menit. Melakukan satu jam zumba, dapat membakar kalori sebesar 360-532 kalori. Hal ini membuat milenial tetap bisa menjaga kesehatan tubuhnya secara maksimal dalam waktu yang cukup singkat.
ADVERTISEMENT
4. Yoga
Yoga masih menjadi salah satu jenis olahraga yang digilai millenial. Yoga sendiri memang banyak jenisnya, namun salah satu yang cukup diminati millenial adalah acroyoga. Terlepas dari olahraga ini terlihat cantik dan dan sangat instagrammable, nyatanya acroyoga memang sangat bermanfaat untuk kesehatan, mulai dari melatih keseimbangan, ketahanan tubuh, memaksimalkan kerja otot, dan tentunya rasa percaya diri.
5. Poundfit
Olahraga sambil mendengarkan musik memang sangat menyenangkan ya. Ada jenis olahraga sambil mendengarkan musik yang akhir-akhir ini menjadi trending di kalangan millenial, yaitu poundfit. Sebuah aktivitas olahraga menggebuk dengan menggunakan stick sambil melompat, squat, pilates, serta variasi olahraga lainnya.
Tahapan poundfit terdiri dari tiga tahapan, yaitu: pemanasan, gerakan inti, dan pendinginan. Di sela-sela sesi, akan ada stretching yang biasa dibantu oleh instruktur untuk melegakan otot yang sudah bekerja keras. Fokus poundfit ini adalah untuk mengencangkan otot paha, betis, lengan, dan perut.
Bermodal Wifi Rumah, 5 Olahraga Ini Jadi Favorit Milenial! (245998)
zoom-in-whitePerbesar
Nah, itu dia 5 jenis olahraga favorit milenial yang bisa kita lakukan di rumah. Kamu tertarik yang mana nih? Kalau aku lebih suka olahraga HIIT atau High Intensity Interval Training, karena durasinya yang relatif singkat, namun tetap dapat membakar kalori yang cukup tinggi.
ADVERTISEMENT
Terlebih saat ini di Youtube banyak sekali video HIIT yang bisa kita ikuti. Yup, mengandalkan paket internet cepat IndiHome dari Telkom Indonesia, aku puas banget akses berbagai video HIIT mulai dari pemula hingga expert. Jaringannya yang stabil, dengan paket internet yang terjangkau, bikin olahraga di rumah jadi makin asik.
So far, nggak hanya HIIT aja, di Youtube pun banyak tersedia video olahraga lainnya seperti fitness, poundfit, yoga dan lain-lain. Tinggal akses saja menggunakan wifi rumah IndiHome. Yuk, semangat lagi olahraganya!
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·