Cara Menghasilkan Cuan Bermodalkan Wifi Rumah

Seorang Dosen dan Content Creator, yang aktif membagikan berbagai tips seputar lifestyle, beuty dan parenting di www.novitania.com dan instagram @akunovitania
Konten dari Pengguna
26 November 2022 14:09
·
waktu baca 3 menit
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Novitania Pambhudi tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Cara Menghasilkan Cuan Bermodalkan Wifi Rumah (497007)
zoom-in-whitePerbesar
ADVERTISEMENT
Menghasilkan cuan kini tidak terbatas pada lokasi dan waktu lho. Dengan memanfaatkan wifi rumah, kita bisa menghasilkan cuan secara online yang bisa kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan.
ADVERTISEMENT
Namun, jangan lupa karena ini dilakukan secara online, maka kita harus memperhatikan platform yang dipilih ya. Hati-hati terhadap penipuan yang mensyaratkan modal sejumlah uang dan jangan terlalu berharap mendapatkan penghasilan banyak dalam waktu cepat ketika menggunakan wifi rumah untuk mencari cuan.
Dikutip dari The Economic Times, berikut adalah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan cuan dengan memaksimalkan wifi rumah:
Cara Menghasilkan Cuan Bermodalkan Wifi Rumah (497008)
zoom-in-whitePerbesar
1. Blogging
Cara menghasilkan cuan dengan memanfaatkan wifi rumah yang cukup populer belakangan ini adalah blogging. Dengan membuat konten tulisan yang bagus dan bermutu, kita bisa menarik perhatian banyak pembaca. Terlebih jika kita dapat menyajikan informasi spesifik tentang suatu produk yang sejalan dengan niche blog kita.
Dengan menulis konten bermutu, kita akan mempunyai pengikut dan pembaca setia. Semakin banyak kita memiliki pembaca, maka semakin besar kesempatan kita untuk mendapat sponsor dan kerjasama. Namun yang perlu diingat, cara menghasilkan cuan melalui blogging memang membutuhkan kesabaran. Karena itu, banyak hal yang harus dipelajari untuk menjadi seorang blogger profesional.
ADVERTISEMENT
Tapi nggak perlu khawatir, melalui wifi rumah IndiHome dari Telkom Indonesia, kita bisa mengakses paket internet cepat dengan harga terjangkau. Selain itu, jaringan yang tersedia juga stabil, jadi akan sangat mendukung aktivitas kita mendapatkan cuan dengan nge-blog bermodalkan wifi rumah!
2. Afiliasi
Untuk yang aktif di sosial media, kita dapat menghasilkan cuan melalui afiliasi dengan mengizinkan perusahaan memasukkan tautan blog dan media sosial kita. Ini seperti kemitraan simbiosis, di mana follower media sosial kita membeli produk atau layanan dengan mengklik tautan, sehingga kita memperoleh keuntungan dari pembelian tersebut.
4. Virtual Assistant
VA atau Virtual Assistant pada dasarnya adalah orang yang bekerja dari jarak jauh dengan mengelola aspek bisnis milik client. Nah, ketika kita bekerja sebagai virtual assistant, artinya kita adalah profesional rumahan yang terampil dalam mengerjakan dukungan administratif kepada perusahaan, bisnis, dan pengusaha.
ADVERTISEMENT
Beberapa bidang pekerjaan VA ini utamanya adalah membuat panggilan telepon, korespondensi email, penelitian Internet, entri data, penjadwalan janji, mengedit, menulis, pembukuan, pemasaran, manajemen blog, proofreading, manajemen proyek, desain grafis, dukungan teknis, layanan pelanggan, perencanaan acara, dan manajemen media sosial.
Menjadi VA mungkin memerlukan beberapa tingkat pelatihan atau pengarahan, tergantung pada kualifikasi kita. Jika kita memiliki keterampilan komunikasi yang baik dan mampu menggunakan aplikasi seperti MS Office, kita bisa mendaftar dengan memanfaatkan koneksi internet tanpa batas dari IndiHome di situs-situs seperti Elance.com, Asisten Virtual 24/7, Asisten Pertandingan, eaHelp, Freelancer, FlexJobs, People Per Hour, Upwork, VaVa Virtual Assistants, Virtual Staff Finder, Ziptask, Zirtual dan sebagainya.
Cara Menghasilkan Cuan Bermodalkan Wifi Rumah (497009)
zoom-in-whitePerbesar
5. Dropshipper
Pada dasarnya, Dropshipper adalah pebisnis yang yang melakukan proses jual beli tanpa membeli barang dari grosir/supplier. Cara kerja dropshipper diawali kerja sama dengan produsen. Ketika tercapai kesepakatan, produsen akan memasok produk. Baru kemudian dropshipper yang memasarkannya kepada konsumen.
ADVERTISEMENT
Pemasaran produk ini dapat dilakukan dropshipper secara daring, terutama menggunakan media sosial seperti Facebook, Twitter, Instagram, Tiktok dan sebagainya. Semua itu, tentu bukan hal yang sulit jika kita memanfaatkan wifi rumah IndiHome dari Telkom Indonesia.
Ketika ada pembeli yang tertarik oleh produk yang ditawarkan, maka pembeli dapat langsung menghubungi dropshipper lalu menyelesaikan pembayaran. Setelah selesai, pihak dropshipper akan menghubungi produsen untuk memproses pesanan. Proses dropshipping dapat dilakukan dengan mudah dan aman karena minim risiko.
Setelah membaca sampai akhir menurut kamu cara menghasilkan cuan bermodal wifi rumah mana nih yang paling menarik? Apapun itu, baiknya persiapkan diri secara matang ya!
Baca Lainnya
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
·
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020
Sedang memuat...
S
Sedang memuat...
comment0 01 April 2020