Bersama Anggota FOZ DKI, Rumah Sosial Kutub Bantu Recovery Bencana Semeru

Rumah Sosial Kutub
Lembaga pengelola ZISWAF dan inisiator Gerakan Sedekah Minyak Jelantah melalui program TERSENYUM - rumahsosialkutub.org
Konten dari Pengguna
15 Januari 2022 14:44 WIB
comment
0
sosmed-whatsapp-white
copy-link-circle
more-vertical
Tulisan dari Rumah Sosial Kutub tidak mewakili pandangan dari redaksi kumparan
Pembukaan pelepasan penyaluran 'Kolaborasi Bantuan Recovery Semeru.' Foto: Dok. Rumah Sosial Kutub
zoom-in-whitePerbesar
Pembukaan pelepasan penyaluran 'Kolaborasi Bantuan Recovery Semeru.' Foto: Dok. Rumah Sosial Kutub
ADVERTISEMENT
sosmed-whatsapp-green
kumparan Hadir di WhatsApp Channel
Follow
Rumah Sosial Kutub bersama Lembaga Amil Zakat (LAZ) yang tergabung sebagai anggota Forum Zakat DKI (FOZ DKI) menyalurkan bantuan untuk recovery bencana Semeru pada hari ini, Sabtu (15/01). Pelepasan rombongan yang membawa berbagai kebutuhan untuk para korban yang terdampak tersebut berlangsung di halaman masjid Agung Al Azhar.
ADVERTISEMENT
Ketua FOZ DKI, Dian Pasya berharap semoga kebermanfaatan dari kolaborasi berbagai lembaga zakat ini bisa dirasakan oleh korban erupsi Semeru.
"Mohon doa restunya atas perjalanan kita dan semoga bisa silaturahmi untuk program lainnya. Terimakasih kepada semua lembaga yang sudah membuat kolaborasi dan tentunya ini tidak menjadi kolaborasi yang terakhir," sampai pemegang nahkoda FOZ DKI periode 2020 - 2023 ini.
Pelepasan rombongan yang membawa bantuan untuk korban erupsi Semeru. Foto: Dok. Rumah Sosial Kutub.
Ketua YPI Al Azhar Bidang Dakwah dan Sosial, K.H Sobahussurur, juga berpesan agar kolaborasi ini dilaksanakan secara berkelanjutan dan untuk tujuan bersama.
"Tetap ta'awun (saling tolong menolong, red) sejak berangkat sampai di tujuan. Ta'awun tidak selesai sampai Semeru tetapi lanjutan dari yang sudah ada dan terus bersama untuk terus berkolaborasi," pesannya.
ADVERTISEMENT
Pesan lain yang disampaikannya juga agar para relawan yang berangkat tetap menjaga niat, tidak memandang perbedaaan, serta tetap menjaga keamanan dalam perjalanan dan kegiatan di Semeru.
"Berangkat dengan aman. nyaman, sukses dan kembali lagi ke Jakarta dengan baik. Libatkanlah bersama-sama dengan pemerintah setempat tanpa membeda-bedakan, termasuk sasaran yang akan diberikan. Upayakan semua bisa merasakan tanpa membeda-bedakan suku dan lain-lain, karena ini adalah misi kemanusiaan. Rahmatan lil alamin untuk semuanya," tuturnya.
Mengamini pesan-pesan di atas, Direktur Eksekutif Rumah Sosial Kutub, Suhito, juga berharap InsyaAllah kolaborasi untuk saling memberikan bantuan dalam kebaikan ini akan terus dilaksanakan.
Foto bersama anggota Forum Zakat DKI. Foto: Dok. Rumah Sosial Kutub.
"InsyaAllah, kami yakin kolaborasi untuk misi-misi kemanusian ini akan terus dilaksanakan. Kami juga mengucapkan banyak terimakasih kepada FOZ DKI yang telah memfasilitasi, juga kepada para kolaborator, serta kepada para donatur dan relawan yang secara sukarela menyisihkan sebagian harta, waktu, dan tenaganya untuk recovery bencana Semeru," tutur pria yang akrab disapa Pak Ito ini.
ADVERTISEMENT
Beberapa anggota LAZ yang berkolaborasi dalam pengiriman bantuan ini diantaranya LAZ Al Azhar, Rumah Sosial Kutub, Rumah Zakat, Bazma Pertamina, Baznas DKI Jakarta, LAZ Jakarta Amanah, Yayasan Dana Sosial Al Falah, Majelis Ta'lim Ulul Albab, dan ZIS Indosat.