Bola & Sports
·
17 Juli 2021 21:35
·
waktu baca 3 menit

Kejuaraan Dunia Muay Thai dan Legenda MMA Myanmar Warnai ONE: BATTLEGROUND

Konten ini diproduksi oleh ONE Championship
Kejuaraan Dunia Muay Thai dan Legenda MMA Myanmar Warnai ONE: BATTLEGROUND (161568)
searchPerbesar
Leandro Ataides (kiri), Sam-A Gaiyanghadao (tengah), dan Aung La N Sang akan tampil pada 30 Juli dalam ajang bertajuk ONE: BATTLEGROUND. Foto: ONE Championship
ONE Championship siap memulai paruh kedua 2021 dengan sebuah ajang eksplosif.
ADVERTISEMENT
Organisasi bela diri terbesar di dunia ini akan kembali ke Singapore Indoor Stadium lewat ONE: BATTLEGROUND pada Jumat, 30 Juli, dengan menampilkan sebuah perebutan gelar Juara Dunia Muay Thai.
Pada laga utama, Sam-A Gaiyanghadao akan mempertahankan sabuk emas Muay Thai dengan menghadapi striker fenomenal muda Prajanchai PK.Saenchai Muaythaigym.
Sam-A, yang memiliki rekor 370-47-9 dalam disiplin stand-up, adalah seorang legenda hidup yang nampak semakin kuat seusai laga. Ia adalah Juara Dunia ONE Strawweight dalam Muay Thai dan kickboxing.
Setelah menjadi Juara Dunia ONE Flyweight Muay Thai perdana, ia turun satu divisi untuk berlaga di kelas yang sesuai dengan berat bada alaminya.
Atlet yang bernaung di Evolve MMA ini merebut gelar Juara Dunia ONE Strawweight Kickboxing perdana pada Desember 2019. Setelah itu, meraih gelar Juara Dunia ONE Strawweight Muay Thai dua bulan kemudian.
ADVERTISEMENT
Ia pun mempertahankan posisinya sebagai atlet Muay Thai terbaik dengan mencetak KO atas penantang teratas Josh “Timebomb” Tonna pada Oktober lalu.
Walau Sam-A nampak tak terhentikan, Prajanchai meyakini ia memiliki kemampuan untuk mengakhiri kejayaan rival sekaligus idolanya itu.
Perwakilan PK.Saenchai Muaythaigym ini dianggap sebagai salah satu petarung pound-for-pound terbaik dalam “seni delapan tungkai.” Ia pun memiliki catatan rekor yang tak kalah mengesankan, 337-51-3, dan pernah meraih gelar Kejuaraan Dunia Lumpinee dan Rajadamnern Stadium Muay Thai.
Kini, atlet asal Bangkok berusia 26 tahun ini akan mengenakan sarung tangan MMA 4-ons dan menantang idola masa kecilnya demi gelar Juara Dunia ONE dalam debut promosionalnya.
ONE: BATTLEGROUND juga menandai kembalinya dua penantang kuat divisi middleweight, Aung La “The Burmese Python” N Sang dan Leandro “Wolf” Ataides.
ADVERTISEMENT
Mereka tengah mengusung misi untuk kembali mendapatkan kesempatan melawan Reinier “The Dutch Knight” de Ridder, penguasa dua divisi di ONE.
Aung La N Sang – Juara Dunia pertama dari Myanmar – harus kehilangan kedua sabuknya belum lama ini. Uniknya, “The Dutch Knight” adalah orang yang merebut kedua sabuk emas tersebut pada April dan Oktober silam.
Atlet yang berlatih di Sanford MMA ini ingin kembali bangkit, tetapi kini ia harus menghadapi atlet berjuluk “Wolf” yang sama-sama haus kemenangan.
Ataides merupakan pemegang lima gelar Juara Dunia Brazilian Jiu-Jitsu (BJJ) yang memiliki kekuatan KO mengerikan. Pada Februari 2020 lalu, ia mendesak De Ridder mencapai batasannya dan hanya kalah tipis melalui sebuah keputusan terbelah (split decision).
ADVERTISEMENT
“The Dutch Knight” baru-baru ini menyiratkan minatnya untuk mengulangi aksinya melawan Ataides – satu-satunya pria yang tak dapat ia hentikan.
Jika bisa meraih kemenangan pada 30 Juli nanti, maka “Wolf”selangkah lebih dekat untuk menantang De Ridder.
Selain itu, ONE: BATTLEGROUND akan menampilkan atlet fenomenal berusia 17 tahun Victoria “The Prodigy” Lee, pegulat sensasional atomweight Ritu “The Indian Tigress” Phogat, serta dua kickboxer featherweight dalam peringkat teratas, Sitthichai “Killer Kid” Sitsongpeenong dan Tayfun “Turbine” Ozcan.

Daftar Laga ONE: BATTLEGROUND

  • Sam-A vs. Prajanchai (Kejuaraan Dunia ONE Strawweight Muay Thai)
  • Aung La N Sang vs. Leandro Ataides (MMA – middleweight)
  • Sitthichai Sitsongpeenong vs. Tayfun Ozcan (kickboxing – featherweight)
  • Ritu Phogat vs. Lin Heqin (MMA – atomweight)
  • Chen Rui vs. Jeremy Pacatiw (MMA – bantamweight)
  • Victoria Lee vs. Wang Luping (MMA – atomweight)
ADVERTISEMENT

Download ONE Super App untuk mengikuti perkembangan terbaru ONE Championship!